Home Ekbis Inilah Kemeriahan HUT Ke-53 Bank Jateng

Inilah Kemeriahan HUT Ke-53 Bank Jateng

Dirut Bank Jateng Supriyatno memotong tumpeng dalam peringatan ke-53 tahun Bank Jateng, 6 April 2016.

SEMARANG, 6/4 (BeritaJateng.net) – Memperingati HUT Ke-53, 6/4, Bank Jateng menggelar upacara bersama di Jalan Pemuda Semarang, sekaligus melaksanakan serangkaian berbagai kegiatan bakti sosial dan peduli pendidikan.

HUT ke-53 kali ini Bank Jateng menngunakan tema ”Inovasi Membangun Prestasi”. Dengan tema tersebut, diharapkan Bank Jateng dapat terus memacu energi positif yang dimiliki yakni dengan dua program transformasi untuk menciptakan nilai dan peningkatan branding perusahaan yang lebih baik.

Dintaranya dibidang Penyaluran kredit, Bank Jateng bertekad menjadi pelopor suku bunga rendah melalui kredit mitra 25 dan kredit mitra 02, dengan penerbitan kredit mitra Bank Jateng.

Pemberian kredit dengan suku bunga rendah diharapkan akan memberikan akses kepada masyarakat berpenghasilan rendah, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Dibidang pelayanan, Bank Jateng akan terus mengembangkan produk dan fitur layanan baru, baik self development maupun pola kerjasama. Secara internal meningkatkan fitur layanan baru yang telah di kembangkan di antaranya layanan pembayaran Samsat melalui mesin ATM, Mobile internet banking (MIB) dan Duta Bank Jateng yang merupakan layanan keuangan tanpa kantor (keuangan Inklusif).

Untuk Duta Bank Jateng telah mendapat ijin dari otoritas jasa keuangan (OJK) tanggak 5 April 2016 kemarin.

“Hal ini menjadi kado istimewa bagi kita, karena bisa di kembangkan secara internal oleh pegawai Bank Jateng,” tutur Supriyatno, Direktur Utama Bank Jateng dalam sambutanya.

Di usia 53 tahun ini, Bank Jateng hadir berkarya bagi pembangunan daerah. Harus menunjukan kematangan dan kemandirian menghadapi berbagai dinamika perubahan lingkungan yang sangat cepat.

“Di 53 tahun ini, tentu Bank Jateng harus semakin pro aktif, agresif dan inovatif dalam pengembangan usaha,” tambah Leo Mamesah, tim humas Bank Jateng Utama.

Dan untuk kinerja keuangan, Bank Jateng menunjukan pencapaian yang tumbuh melebihi target, berdasarkan laporan keuangan posisi 31 Desember 2015 total aset mencapai Rp40,92 triliun, tumbuh 15,32%.

Namun diposisi akhir Maret 2016, Total aset mencapai Rp.50,22 triliun atau tumbuh 103,21 % dari target sebesar Rp48,66 triliun dan tumbuh 19,37 %, dana pihak ketiga (DPK) di himpun mencapai Rp43,62 triliun atau 103,86% dari target Rp42 triliun dan tumbuh 16,83%.

Kredit yang di salurkan mencapai Rp31,38 triliun atau tumbuh 16,63% dan laba usaha 3 bulan mencapai Rp403 Miliar atau 134,18%. (Mil/BJ)