Home Hiburan Inilah Kemeriahan Festival Polder WAMAMA

Inilah Kemeriahan Festival Polder WAMAMA

Pemenang kelompok beregu berfoto bersama sepeda motor yang diraihnya
Pemenang kelompok beregu berfoto bersama sepeda motor yang diraihnya

Semarang, 8/3 (BeritaJateng.net) – Untuk kesekian kalinya, Wartawan Mancing Mania (WAMAMA) Semarang menggelar lomba mancing antar wartawan. Seperti pada event-event sebelumnya, lomba mancing hanya diikuti antara 50-70 wartawan dari berbagai media.

Namun dalam event Minggu (8/3/2015), WAMAMA mengemasnya dengan Titel ‘Festival Polder WAMAMA’ dengan menggandeng Pemprov Jateng, Pemkot Semarang, Kodim 0733/BS Semarang, Polrestabes Semarang, Alfamart, Varuna dan lainya dan diikuti oleh 250 wartawan se-Jawa Tengah.

Ketua WAMAMA Semarang, Fahmi ZM mengaku sangat senang dengan event yang digawangi oleh Deo Dwi (Metro TV), Adityo Dwi (Radar Semarang), Andi A (Trans TV), Ary Chepy dan Eka Setiawan (Koran Sindo). Pasalnya, ini merupakan event WAMAMA yang paling spektakuler.

“Ini merupakan event WAMAMA yang paling spektakuler sejak berdirinya tahun 2012 silam. Karena biasanya peserta hanya 50-70 wartawan, tapi kali ini peserta mencapai 250 wartawan,” ujar Fahmi ZM.

Selain peserta yang luar biasa, hadiah yang disediakan oleh panitia juga sangat fantastis, mulai dari setrika listrik hingga sepeda motor.

“Dalam event kali ini, teknis lombanya juga berbeda dari event sebelumnya, jika dulu-dulu yang dipancing ikan bandeng, kali ini yang dipancing ikan lele dan bawal, dari kategori pemenangnya juga berbeda yakni perorangan dan beregu,” tambah Deo Dwi, Ketua Panitia didampingi Adityo Dwi, sekretaris Panitia.

Dari pantauan di lapangan, polder Tawang yang terlihat selalu kumuh dan bau, hari Minggu tadi polder terlihat bersih. Para peserta nampak gembira meski harus bersaing satu sama lainya.

Pemenang lomba perorangan ditentukan dengan berat ikan, sementara pemenang beregu ditentukan dengan jumlah ikan tangkapan dari urutan lapak 1-5 dan seterusnya.

Untuk pemenang pertama perorangan disabet oleh Reza (Radar Semarang) dengan berat ikan 4,480 gram. Reza mendapatkan hadiah TV LCD 42 inch merek LG.

“Alhamdulillah, tadi malam saya mimpi jalan-jalan ke mall dengan isteri dan anak, terus lihat-lihat TV, karena harganya mahal, gak jadi beli, eh kok dapat TV,” ujar Reza dengan senyumannya.

Sementara untuk pemenang beregu diraih oleh kelompok Odjie (BeritaJateng.net), Ahmad Rifai (protokoler Pemprov Jateng), Suryo (TATV) dan Arif dari rekanan Alfamart.

Untuk pemenang beregu mendapatkan Hadiah utama berupa sepeda motor Honda Revo persembahan dari Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi.

Untuk peserta yang tidak mendapatkan juara tetap bahagia karena mendapatkan ratusan doorprize yang disediakan panitia. (BJ)