Home Headline Ini Dia Kostum SNC yang Akan Dipakai 3 Mei

Ini Dia Kostum SNC yang Akan Dipakai 3 Mei

image

Semarang,20/4 (Beritajateng.net) – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Semarang secara resmi meluncurkan lima kostum tematik yang akan digunakan dalam Semarang Night Carnival (SNC) 2015, 3 Mei mendatang.

Hal itu disampaikan Kepala Disbudpar Masdiana Savitri di Balaikota, Senin (20/4). Menurutnya, peluncuran resmi ini sebagai sarana menarik minat masyarakat untuk meramaikan SNC.

“Ini merupakan terobosan baru dimana kostum yang akan dikenakan di SNC sudah kita rilis lebih dulu. Kami harapkan warga bisa melihat kemegahan dan keunikan kostum-kostum para peserta nantinya,” terangnya.

Dijelaskan, kelima kostum yang diperkenalkan mewakili lima etnis yang akan diusung dalam SNC yakni Jawa, Timur Tengah, China, Belanda dan Melayu. Mereka diperkenalkan kepada public serta dipersilakan untuk mengambil gambar.

Dengan adanya perilisan resmi kostum ini, diharapkan masyarakat yang belum mengetahui gelaran SNC, dapat ikut meramaikan. Demikian pula agar promo acara ini gaungnya dapat dirasakan warga jauh-jauh hari.

“Jika dulu kan warga baru tahu kostumnya saat karnaval, kini perwakilan kostumnya sudah kami perkenalkan dulu. Jika warga tertarik, tentu akan mengajak sanak saudaranya untuk datang dan melihat,” tukasnya.

Ditambahkan, SNC tahun ini digelar mulai dari Kota Lama menuju Balaikota di Jalan Pemuda. Panggung utama di Kota Lama, juga akan diramaikan oleh kehadiran beberapa artis ibukota di antaranya Katon Bagaskara.

Kasie Pagelaran Seni Budaya Disbudpar Kota Semarang Taufan Y Dalimarta menambahkan pihaknya juga menggelar festival band tingkat SMA di Halaman Balaikota. Even ini digelar sejak2 hingga 3 Mei dengan harapan dapat meramaikan SNC 2015.

Selain itu, pihaknya juga akan memasang lampion untuk memeriahkan acara ini. Lampion akan dipasang di beberapa sudut kota agar gelegar SNC semakin terasa artistik.

“Kostum karnaval kali ini menggunakan bahan ramah lingkungan, mudah didapat pasar tradisional seperti anyaman bambu, pandan, tikar yang dipadukan dengan batik Semarangan dan terpadu dengan properti kreatif lampion tersebut,” pungkasnya. (Bj05)