Home Ekbis Ini Cara Unik Hotel Ibis Semarang Simpang Lima Rayakan Ulang Tahunnya

Ini Cara Unik Hotel Ibis Semarang Simpang Lima Rayakan Ulang Tahunnya

Semarang, 04/09 (Beritajateng.net) – Semarang (September 2020), Tak terasa 12 tahun sudah Hotel ibis Semarang Simpang Lima berdiri dan tetap eksis mengakomodir kebutuhan kamar di Kota Semarang, khususnya di area kota dan Simpang Lima. Dalam rangka memperingati hari jadi yang ke 12 ini, Hotel ibis Semarang kembali mengadakan acara yang lain dari biasanya.

Disampaikan oleh Wiwied Nurseka selaku General Manager Hotel ibis Semarang Simpang Lima, pada tahun ini, Hotel Ibis Semarang Simpang Lima mengadakan acara dengan tema “Virtual 12ide dan Cycling Klinik bersama Hotel Ibis Semarang Simpang Lima. “Karena bersepeda saat ini sangat trend di kalangan masyarakat dan bisa mewadahi antusiasme masyarakat dalam bersepeda. Event ini sekaligus mengajak pecinta olahraga sepeda untuk bersama sama melakukan gaya hidup sehat. Tidak hanya Virtual 12ide namun ibis semarang simpang lima juga mengadakan cycling klinik yang mana bisa bertukar pikiran dan berbagi info mengenai sepeda dengan mendatangkan narasumber dari salah satu pemilik toko sepeda terkenal di Semarang yaitu Om Sinar Kumala dari Sinar Bike Semarang,” ungkap Wiwied saat ditemui di Ibis Simpang Lima, Jumat 4 September 2020.

Berbeda dengan event sepeda biasanya yang mengharuskan semua peserta berkumpul di satu lokasi, dalam event Virtual 12ide ini para peserta bisa mengikuti lomba di lokasi yang berbeda – beda dengan jarak tempuh 12 Kilometer yang mana di sesuaikan dengan usia Hotel Ibis Semarang saat ini yaitu yang ke 12 tahun. Adapun jarak tempuh sepeda bisa dihitung menggunakan aplikasi strava atau relief. Dengan model perlombaan semacam ini, konsentrasi kerumunan orang akan terpecah karena peserta akan ber-solo cycling, sehingga ajang bersepeda ria ini sesuai dengan salah satu tujuan penyelenggaraan yakni untuk mendukung budaya hidup sehat.

Acara Virtual 12ideakan berlangsung pada tanggal 03 – 10 September 2020, yang mana pendaftaran di mulai pada tanggal 28 Augustus sampai dengan 02 September 2020 melalui pendaftaran online.Dengan tidak di pungut biaya sedikitpun alias gratis. Sedangkan Cycling klinik sendiri pada saat setelah acara Virtual 12ide selesai yaitu pada tanggal 13 September 2020, hanya dengan biaya Rp. 75.000.-nett para peserta sudah bisa menikmati santapan buffet atau stall dan kopi serta mendapatkan sertifikat.Para peserta yang sudah mendaftar wajib mengikuti syarat dan ketentuan yang telah di tetapkan. Ajang Virtual 12ide ini dapat di ikuti siapa saja baik itu laki laki maupun perempuan, dan bisa dilakukan di mana saja di seluruh Indonesia.
Panitia menyediakan door prize berupa Voucher Hotel jaringan Accor di seluruh indonesia, Koper Sepeda, helmet,saddle, tumbler, gloves dan masih banyak aksesoris akesoris sepeda lainnya, Pemenangnya akan di umumkan oleh General Manager Hotel Ibis Semarang Simpang Lima dengan Ibu Wiwied Nurseka melalui live Instagram Hotel Ibis semarang simpang limapada saat acara Cycling klinik berlangsung pada tanggal 13 September 2020. Adapun kategori pemenang yaitu Rute terbaik, Kostum terbaik, like terbanyak dan kreatifitas setelah peserta posting di masing – masing instagram.
Untuk memperoleh kesempatan mendapat hadiah, peserta wajib mengunggah foto di Instagram saat start maupun pada saat bersepeda dan harus menyertakan hashtag #ibissemarang12thanniversary dan #virtualrideibissemarangsimpanglimaserta wajib menandai minimal tiga orang teman.Peserta juga wajib mengunggah foto dengan latar belakang Hotel Ibis Semarang Simpang Lima pada saat finish dengan hastag yang sama. Pada slide kedua unggahan, peserta juga wajib mengunggah hasil capture dari aplikasi Strava atau relief yang sudah menempuh jarak 12 kilometer. Syarat lainnya adalah akun instagram masing – masing peserta tidak boleh di private.
Tercatat lebih dari 500 peserta telah terdaftar dan ikut berpartisipasi pada gelaran bersepeda yang dihelat dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi saat ini.
Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat meningkatkan gaya hidup lebih sehat di kalangan masyarakat saat ini. Wiwied Nurseka selaku General Manager Hotel ibis Semarang Simpang Lima juga berharap di usia Hotel yang sudah menginjak 12 tahun ini dapat semakin berjaya diantara hotel bintang 3 lainnya, dan dapat semakin baik lagi di pelayanan dan kualitas hotel sehingga membuat para tamu tidak berpaling ke hotel lain di tengah persaingan Kota Semarang.(NG/BJ)