Home News Update Indonesia Tak Sisakan Wakilnya Di Tiongkok

Indonesia Tak Sisakan Wakilnya Di Tiongkok

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (dok.)

Semarang, 14/11 (BeritaJateng.Net) – Indonesia tidak menyisakan wakilnya pada semifinal kejuaraan bulu tangkis “Thaihot China Open” di Kota Fuzhou, Tiongkok, setelah dua wakilnya tumbang di babak perempat final.

Dikutip dari laman tournamentsoftware, Jumat (14/11), menyebutkan pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang menempati unggulan keempat dikalahkan pasangan tuan rumah Zheng Si Wei/Chen Qingchen dua game langsung 18-21, 15-21 dalam waktu 33 menit.

Kemudian ganda putri pasangan Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii yang menempati unggulan kedelapan dipaksa harus mengakui keunggulan pasangan tuan rumah Tian Qing/Zhao Yunlei yang menempati unggulan kedua dengan dua game langsung 14-21,17-21 dalam waktu 47 menit.

Pada pertandingan antara Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir melawan Zheng Si Wei/Chen Qingchen sebenarnya pasangan Indonesia tersebut sudah unggul 12-9 kemudian 13-10 pada game pertama tetapi akhirnya mereka tertinggal 14-15. Setelah itu pasangan Tiongkok selalu unggul dalam perolehan angka hingga akhirnya mengakhiri game ini dengan angka 21-18.

Pada game kedua, perolehan angka pasangan Tontowi/Liliyana selalu tertinggal dari pasangan Tiongkok mulai dari 5-9 kemudian 5-11, 13-19, sebelum akhirnya pasangan Si Wei/Qingchen ini mengakhiri dengan skor 21-15.

Pada babak semifinal, pasangan Tiongkok ini akan menghadapi pemenang antara unggulan pertama Zhang Nan/Zhao Yunlei dari Tiongkok melawan rekannya pasangan Liu Cheng/Bao Yixin yang menempati unggulan kedelapan.

Sementara itu pertandingan ganda putri antara pasangan Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii melawan unggulan kedua dari Tiongkok Tian Qing/Zhao Yunlei selalu tertinggal pada perolehan angka.

Pada game pertama pasangan Indonesia tertinggal 1-3,2-4,12-14, kemudian 14-15 sebelum pasangan Tiongkok itu menyudahi game ini dengan 21-14. Kemudian pada game kedua bahkan sempat tertinggal 4-11 kemudian memperkecil ketertinggalannya menjadi 11-17 dan akhirnya tetap dimenangkan pasangan tuan rumah dengan 21-17.

Pada babak semifinal, pasangan Tiongkok ini akan menghadapi pemenang antara unggulan ketiga Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi (Jepang) melawan rekannya yang menempati unggulan keenam Reika Kakiwa/Miyuki Maeda.

Kemudian semifinalis lainnya akan saling berhadapan unggulan ketujuh Luo Ying/Luo Yu (Tiongkok) melawan rekannya yang menempati unggulan kellima Wang Xiaoli/Yu Yang. (ant/pri)

Advertisements