Home Hiburan Imlek, Barongsai Tri Suci Kebanjiran Job

Imlek, Barongsai Tri Suci Kebanjiran Job

Barongsai Tri Suci

Barongsai Tri Suci

Semarang, 4/2 (BeritaJateng.Net) – Perayaan imlek menjadi berkah tersendiri bagi kelompok pemain Barongsai, seperti yang dirasakan pegiat barongsai Tri Suci yang di bawahi Le Adiono Istianto. Mendekati perayaan imlek, kelompok barongsai miliknya kebanjiran job.

Menurut Aldiono, permintaan untuk tampil sudah ia data sejak awal Februari hingga akhir bulan.

“Khusus bulan ini, kami sudah mendata 12 jadwal tampil. Tidak hanya di Semarang, bahkan kami juga mendapat kesempatan tampil di Solo, Rembang dan kota-kota lain,” ujarnya.

Meningkatnya permintaan perform ini dipengaruhi oleh tahun baru Imlek, dimana banyak Kelenteng serta tempat-tempat yang menggelar peringatan Imlek.

“Kalau bulan-bulan biasa, kami tidak sesibuk ini,” ungkapnya.

Ditanya mengenai bayaran yang didapat, Aldiono merasa malu mengatakannya. Yang terpenting baginya adalah bisa melanjutkan tradisi nenek moyang dan memeriahkan tahun baru Imlek bersama Grup Tri Suci.

Nantinya, dia bersama timnya juga akan memeriahkan Pasar Imlek Semawis di Pecinan seperti tahun lalu.

Penampilan setahun silam dia mempertontonkan aksi Naga, Barongsai dan Gedawangan yang berhasil memukau pengunjung Pasar Imlek Semawis kala itu.

Dia mengatakan, tidak ada cara khusus untuk menjaga stamina anggota grupnya. Dia hanya menekankan pada anggotanya untuk istirahat cukup agar kembali fit ketika tampil. (BJ05)

Advertisements