Home News Update IHG Foundation Week 2016 di Crown Plaza Semarang

IHG Foundation Week 2016 di Crown Plaza Semarang

Semarang, 28/9 (BeritaJateng.net) – Selama sepekan mendatang tanggal 26 September- 3 Oktober 2016 Crowne Plaza Semarang akan menjalankan program IHG Foundation Week 2016 .

Program ini dilakukan serentak oleh hotel IHG di seluruh dunia. IHG Foundation Week yang dulunya lebih dikenal sebagai IHG Race Around The World adalah program yang dilakukan selama 8 hari bertujuan untuk menggalang dana melalui berbagai aktivitas kreatif dan menarik oleh seluruh staf hotel dan hasilnya akan didonasikan ke IHG Shelter in a Storm Program.

IHG Shelter in storm program adalah salah satu bentuk dari corporate social responbility IHG yang menbantu negara / wilayah yang mengalami bencana alam. Support ini bisa berupa uang , makanan dan obat-obatan.

Setiap partisipan dari setiap kegiatan nilainya setara dengan USD 1 yang akan diberikan oleh IHG dan kemudian dikumpulkan menjadi dana untuk menolong korban- korban bencana di seluruh dunia.

Angelina Josephine, Marketing Communication Manager mengatakan bahwa IHG Foundation Week memiliki empat fokus utama yang akan diwujudkan melalui berbagai aktivitas menarik yaitu memberikan pendidikan perhotelan kepada generasi muda, memberikan bantuan kepada para korban bencana, mendukung komunitas lokal dan melindungi lingkungan hidup.

Di Crowne Plaza Semarang event ini dibuka dengan meriah, pihak hotel bekerjasama dengan Dinas Industri dan Perdagangan kota Semarang untuk menyediakan wadah bagi para Komunitas Lokal Semarang/ UKM untuk melakukan Bazaar/ pameran selama sepekan di lantai 7 dari pukul 07:00 – 16:00 WIB.

Berbagai produk lokal dijual seperti makanan khas, batik khas Semarang, kerajinan tas rajut, tas kulit, sepatu dan lain sebagainya. Sebagian hasil dari pameran ini akan disumbangkan ke IHG Shelter in A Storm Program ( Program penggalangan dana) .

Tidak hanya itu kami juga bekerjasama dengan Dewan Kesenian Semarang untuk menyajikan penampilan menarik komunitas musik indie “Bohemian” yang akan menghibur para partisipan dan tamu hotel di acara pembukaan ini.

“Kami berkunjung di sekolah binaan Crowne Plaza Semarang (IHG Academy) SMKN6 dan. Di SMKN 6 kami melakukan berbagai aktivitas bersama untuk meningkatkan keakraban antara pihak hotel dan para siswa mulai dari pertandingan persahabatan olahraga voli, berbagai permainan tradisional, dan memberikan pelatihan pendidikan perhotelan. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan bekal kepada para siswa berbagai ilmu nyata/ praktek yang berguna ketika mereka akan memasuki dunia kerja di perhotelan,” katanya.

Lanjutnya sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan hidup di kota Semarang, kami bekerjasama dengan dinas perikanan kota Semarang akan melepaskan 5000 bibit ikan lele di polder Stasiun Tawang.

Kegiatan ini bertujuan untuk mempertahankan ekosistem di polder/ danau tersebut sehingga tidak hanya kita sebagai manusia mengambil ikan namun kita juga harus dapat mengembalikan ikan tersebut ke alam sehingga kedepannya kelestarian lingkungan tetap terjaga.

Kemudian acara juga dilanjutkan dengan penanaman pohon di sekitar stasiun tawang. Kami berharap pohon yang kami tanam dapat memberikan kerindangan dan keindahan di area sekitar stasiun utama kota Semarang.

Angelina Josephine, Marketing Communication Manager juga menambahkan bahwa kami yang bergerak di bidang perhotelan tentunya tidak dapat lepas dari dunia pariwisata kota Semarang. Maka kami juga peduli untuk melestarikan salah satu ikon pariwisata yaitu Kuil Sam Poo Kong.

“Team hotel beserta Chef dari Crsytal Palace Restaurant akan datang dan memberikan atraksi memasak masakan khas Chinese untuk para pengunjung. Setelah demo selesai para pengunjung dapat menikmati masakan tersebut. Tidak hanya itu, team hotel juga akan membersihkan lingkungan Sam Poo Kong, kami sadar betul agar para wisatawan nyaman selama berkunjung maka kebersihan harus selalu dijaga,” ungkapnya.

Selain aktivitas –aktivitas tersebut kami juga masih memiliki berbagai aktivitas lainnya yang dapat anda lihat di akun sosial media hotel seperti fan page facebook “Crowne Plaza Semarang,Twitter:@CrowneplazaSemarang,dan instagram Crowne_plaza_semarang.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan IHG Foundation ini dapat menginspirasi semua khalayak untuk selalu peduli dengan lingkungan sekitar mulai dari generasi muda, komunitas- komunitas kecil, kelangsungan pariwisata kota dan kelestarian lingkungan hidup,” pungkasnya. (BJ06)

Advertisements