Home Lintas Jateng IDI Siapkan Tim Kesehatan Jelang Pilwalkot

IDI Siapkan Tim Kesehatan Jelang Pilwalkot

Foto Bersama Pengurus IDI Periode 2015-2018 Cabang Semarang
Foto Bersama Pengurus IDI Periode 2015-2018 Cabang Semarang
Foto Bersama Pengurus IDI Periode 2015-2018 Cabang Semarang dan Walikota Semarang, Hendrar Prihadi, Sabtu (25/4)

Semarang,25/4 (BeritaJateng.net) – Ikatan Dokter Indonesia (IDI) siapkan tim untuk tes kesehatan calon Walikota dan Wakil Walikota di Semarang.

Ketua IDI Semarang Dr. Elang Sumambar menyampaikan bahwa pihaknya telah membentuk tim sesuai dengan kebutuhan tes kesehatan calon Walikota dan Wakil Walikota.

Ikatan Dokter Indonesia (IDI) telah ditunjuk oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk melaksanakan tes kesehatan bagi calon Wakil dan Waklikota Semarang yang akan maju dalam Pemilu, 9 Desember 2015 mendatang.

menurutnya, IDI telah melakukan koordinasi dengan Direktur RSUD Kota Semarang dan Rumah Sakit Jiwa Daerah (RSJD) Dr Amino Gondohutomo Semarang untuk mempersiapkan tes kesehatan walikota dan wawalikota Semarang.

“Masing-masing membuat satu tim independent untuk persiapan tes pemeriksaan kesehatan calon Walikota dan wakil Walikota,” ucapnya.

Intinya, lanjut Elang, pihaknya akan mencoba menjalankan amanah dari KPU, terkait apa saja kriteria yang harus dijalankan untuk melaksanakan tes calon Walikota dan wakil Walikota Semarang.

“Kami akan bicarakan kembali dengan KPU apa yang diharapkan, dan kriteria apa saja yang akan dibutuhkan. Kami sudah ditunjuk oleh KPU, dan sebagai tim kesehatan hanya memberikan saran dan rekomendasi, hasil tersebut untuk selebihnya kami kembalikan ke KPU,” tuturnya.(BJ06)