Home Hukum dan Kriminal Identitas Mayat di Gunung Sumbing Belum Terungkap

Identitas Mayat di Gunung Sumbing Belum Terungkap

image

Temanggung, 4/12 (Beritajateng.net) – Penemuan mayat di Gunung Sumbing, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, pada Rabu (3/12) hingga sekarang belum diketahui identitasnya, kata Kepala Seksi Penanganan Darurat dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Temanggung Eko Suprapto.

“Hingga saat ini kami belum mengetahui secara pasti identitas mayat tersebut,” katanya di Temanggung, Kamis.

Ia mengatakan setelah dievakuasi tim gabungan dari TNI/Polri, SAR, dan BPBD Kabupaten Temanggung pada Rabu malam, mayat tanpa identitas tersebut langsung dibawa ke Rumah Sakit Ngesti Waluyo Parakan, kemudian diteruskan ke RSUD Djojonegoro untuk dilakukan autopsi.

Ia menuturkan berdasarkan hasil autopsi, tidak ditemukan bekas luka atau bekas benda tajam maupun tumpul pada tubuh korban.

Ia mengatakan saat ditemukan mayat tanpa identitas tersebut tanpa mengenakan baju, menggunakan celana panjang warna coklat dilipat selutut kemudian di sebelah mayat ditemukan sarung, baju serta sisa lintingan tembakau dan sandal.

Eko mengatakan mayat tanpa identitas itu diperkirakan berumur 40 tahun, memiliki tinggi badan 167 centimmeter, dan kulit sawo matang.

“Diperkirakan korban meninggal karena kedinginan. Saat ini jenazah masih di RSUD Djojonegoro Temanggung, setelah dilakukan autopsi kemarin,” katanya.

Ia menuturkan mayat tersebut ditemukan rombongan pendaki dari Magelang yang turun dari puncak Gunung Sumbing pada Rabu pagi.

“Proses evakuasi dari pukul 09.00 WIB hingga pukul 19.30 WIB. Bagi warga yang merasa kehilangan anggota keluarga dengan ciri-ciri tersebut, bisa langsung datang ke RSUD Djojonegoro untuk memastikan kebenarannya,” katanya.(ant/pj)