Home News Update Ida Fauziah Incar Suara Perempuan Di Pilgub Jateng

Ida Fauziah Incar Suara Perempuan Di Pilgub Jateng

Ida Fauziah Incar Suara Perempuan Di Pilgub Jateng
        Semarang, 23/1 (BeritaJateng.net) – Bakal calon wakil gubernur, Ida Fauziah, yang menjadi pasangan Sudirman Said, mulai mempelajari permasalahan di Jawa Tengah. Salah satunya terkait kesetaraan gender di Jawa Tengah, kelak tak ada kesenjangan antara kaum lelaki dan perempuan.
         Ida pun menyebutkan penyumbang kemiskinan tertinggi di Jawa Tengah adalah perempuan. Dirinya akan melakukan program pemberdayaan perempuan
         “Adapun program pemberdayaan perempuan akan diutamakan. Sebab, angka kemiskinan di Jawa Tengah sebagian besar juga dipengaruhi dengan kondisi sosial perempuan. Kami hari ini membentuk majelis desa. Tugasnya, mengenalkan visi dan misi pasangan Sudirman-Ida kepada masyarakat,” kata mantan Ketua Fatayat Nahdlatul Ulama Pusat tersebut di kantor pemenangan Sudirman-Ida di Jalan Pamularsih.
          Ida Fauziah yang berpasangan dengan Sudirman Said, isu kesetaraan gender dianggap sebagai bahan yang seksi sebagai simbol keterwakilan perempuan melalui dirinya.
         Pasangan Sudirman-Ida dalam pilgub Jateng didukung empat partai, yakni Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Keadilan Sejahtera, Partai Amanat Nasional, dan Gerindra.
          Menghadapi hal itu, Ida memilih menggaet potensi memberdayakan ekonomi perempuan di Jawa Tengah dengan beberapa cara, contohnya dengan mengentaskan angka pernikahan dini, mengurangi angka kematian ibu, dan menyetarakan pendidikan perempuan di Jawa Tengah. Selain itu, mengangkat kesejahteraan perempuan di Jawa Tengah menjadi program pokok baginya jika ia terpilih menjadi pendamping Sudirman Said dalam pilgub Jateng 2018.
          Ketua Lembaga Kemaslahatan Pengurus Besar NU itu juga melakukan pendekatan kepada organisasi bidang perempuan potensial, seperti organisasi perempuan Muhammadiyah, Aisyiyah, dan menggali dukungan dari organisasi perempuan NU, Fatayat.
          Ida mengaku sudah melakukan pendekatan tersebut melalui Pengurus Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah, yang sempat disambanginya belum lama ini. (Nh/El)