Home Ekbis Ibu Rumah Tangga di Blora Ini Dibanjiri Orderan Kue Kering

Ibu Rumah Tangga di Blora Ini Dibanjiri Orderan Kue Kering

BLORA, 26/4 (BeritaJateng.net) – Bulan puasa menjadikan berkah tersendiri bagi Umi Hamaera (39), warga Perumda, Kelurahan Kunden, Kabupaten Blora, Jawa Tengah.

Pasalnya dibulan yang penuh berkah ini, ia kebanjiran order kue kering dari berbagai daerah. Ia merasa bersyukur disaat Pandemi Covid 19, masih ada yang order kue keringnya.

“Ya, Alhamdulillah banyak yang pesan, jadi bisa buat bantu suami. Untuk kesibukan juga dirumah sambil momong anak,” kata Umi kepada media (Minggu, 25/4).

Ia mengaku sudah hampir tiga tahun menggeluti pembuatan kue. Kue yang ia buat beraneka ragam sesuai orderan. Diantaranya kue bolu, kue tar, brownis, kue kering seperti nastar ,kastengel, putri salju dan sebaginya.

Namun di bulan puasa ini, ia kebanjiran order khusus kue kering. Nastar, katengel, putri salju dan kue kering lainya.

Dalam seminggu ini, orderan kue kering miliknya sudah mencapai 15 kilogram, padahal sebelum Ramadan dalam satu bulan hanya 2 kilogram.

“Sebelum Ramadan pesanan kue kering dalam sebulan hanya sekitar 2 kg, namun di bulan Ramadan ini dalam seminggu mencapai 15 kg,” imbuhnya.

Ibu dua anak ini, dalam sehari bisa membuat kue sebanyak 20 toples. Ia mengaku kue kering buatanya banyak diorder dari luar kota, seperti Nganjuk, Semarang, Jakarta, Tegal.

“Satu toples harganya Rp. 45.000 – Rp. 60.000, ini lebih mahal dari kue kering umumnya, karena bahanya murni tidak ada pengawetnya,” tutupnya. (Her/El)