Home News Update Husein Alamsyah Daftar Wawali di Koalisi Garuda Matahari

Husein Alamsyah Daftar Wawali di Koalisi Garuda Matahari

image

Semarang, 4/5 (BeritaJateng.net) – Koalisi Garuda-Matahari yang dibangun Gerindra-PAN, kembali menerima pendaftar untuk posisi wakil walikota. Adalah Wakil Ketua DPD PAN Sukabumi Husein Alamsyah yang mendaftar diri dan siap menjadi pendamping bakal calon Walikota Soemarmo HS. 

Ketua Koalisi Gerindra-PAN Hermawan Sulis menjelaskan sudah ada satu pendaftar untuk posisi walikota yakni Soemarmo dan tiga untuk posisi wawali yakni Eddy Raharto, Subari (warga Ngaliyan) dan Husein Alamsyah.

Menurutnya, saat ini pihaknya masih menjalin komunikasi dengan berbagai tokoh lain yang berencana mengambil formulir pendaftaran. Nama-nama tersebut diantaranya yakni Jamal Mirdad, Sriyanto Saputro Ketua desk Pilkada Gerindra Jateng, Krisna Bayu (Atlet Judo Nasional yang sekaligus Kader PAN), Sekretaris DPD PAN Semarang Yanuar Muncar serta Ketua DPC Gerindra Suhariyanto.

“Komunikasi terus kita jalin tapi belum ada pembicaraan apakah nantinya nama-nama itu juga berminat untuk mengambil form bakal calon wali kota atau wakil, belum ada pembicaraan ke arah sana,” paparnya.

Sementara itu, ditemui di Gedung Berlian, Wakil Ketua DPD PAN Sukabumi Husein Alamsyah yang sejak 2010 menetap di Semarang, berkeinginan untuk membangun kota Semarang lebih baik. Hal ini di ungkapkan usai melakukan pendaftaran.“Saya menyatakan diri menjadi balon wawali dulu, sembari belajar. Nanti kalau sudah siap, saya akan mencalonkan diri jadi walikota. Sekarang belajar dulu,” tutur Husein yang juga Waket DPD Apindo Sukabumi tersebut. (Bj05)