Home Hiburan Hunting Fotografi HIPI Serentak di 22 Kota

Hunting Fotografi HIPI Serentak di 22 Kota

Foto bersama puluhan fotografer dari Semarang dan sekitarnya dalam acara hunting bersama HIPI.

Semarang, 30/7 (BeritaJateng.net) – Humanity Photography Indonesia (HIPI) komunitas fotografi yang telah berdiri sejak 2011 lalu ini menggelar hunting bersama di 22 kota se-Indonesia.

Mike, selaku Founder HIPI menyampaikan bahwa Hunting Bersama HIPI dengan melibatkan komunitas di 22 kota se-Indonesia ini merupakan yang pertama kalinya.

Dengan bertemakan “Kita Peduli” pihaknya berharap melalui fotografi dapat menggerakkan kesadaran seluruh warga Indonesia akan sifat kemanusiaan yang kaya dan amat beragam di Indonesia, yang bisa didokumentasikan baik dari sisi kehidupan sosial, kebudayaan masyarakat yang beragam diberbagai daerah.

“Tak hanya itu, kegiatan ini pun diharapkan mendatangkan manfaat bagi kami sesama pehobi, penikmat, dan penyuka fotografi yang terlibat dalam kegiatan ini,” tuturnya.

Lanjutnya, kegiatan Hunting Bersama “Kita Peduli” ini diantaranya digelar di 22 kota yaitu, Semarang, Jakarta, Bandung, Sidoarjo, Solo, Jambi, Tembilahan, Banjarmasin, Tarakan, Tj. Pinang, Toraja, Makasar, Maumare, Bima, Kupang, Tangerang, Bekasi, Aceh, Tegal, Purwokerto, Palangkaraya dan Dompu.

Sementara itu Lim Winasdy selaku Ketua paniti penyelenggara Hunting Bersama HIPI di Kota Semarang menyampaikan bahwa pihaknya bersama Komunitas fotografer Semarang (KFS) merasa bangga dapat ikut bergabung memeriahkan kegiatan tersebut.

“Kami selaku pelaksana Hunting Bersama HIPI di Kota Semarang bersama Komunitas fotografer Semarang(KFS) sangat bangga, karena kegiatan ini langka dan melibatkan banyak fotografer di 22 kota se-Indonesia,” ungkapnya Lim yang juga merupakan Ketua Fotografer Semarang (KFS) ini.

Menurutnya, ada lebih dari 70 fotografer di semarang yang dengan antusias ikut dan memeriahkan Hunting Bersama HIPI ini, tak hanya pemula namun fotografer veteran pun juga ikut memeriahkan.

“Antusias para fotografer pemula hingga veteran pun ikut berpartisipasi. Hunting yang tak dipungut biaya ini juga dimeriahkan dengan lomba instagram, jadi para peserta yang ikut meramaikan HunBar HIPI ini dapat mengirim hasil foto-fotonya ke Instagram HIPI, ada beberapa hadiah menarik yang akan didapatka dari beberapa sponsor yang ikut mensukseskan acara ini,” tambah Lim Winasdy saat membuka acara HunBar HIPI di Kawasan Kota Lama Semarang.(BJ06)