Home Headline Hujan Semalam, SD Prambanan Terendam Banjir

Hujan Semalam, SD Prambanan Terendam Banjir

977
Salah satu sekolahan di Klaten yang terendam banjir
Salah satu sekolahan di Klaten yang terendam banjir
Salah satu sekolahan di Klaten yang terendam banjir

Klaten, 13/1 (BeritaJateng.net) – Diguyur hujan semalaman sebagian wilayah Klaten Jawa Tengah, setelah diguyur hujan deras sejak hari Senin (12/1/2015) sore hingga dini hari tadi membuat wilayah Klaten Timur, Kecamatan Prambanan mulai terendam banjir.

Akibatnya derasnya hujan membuat sungai yang ada disekitar wilayah prambanan menjadi meluap karena tidak mampu menampung air hujan. Akhirnya menggenangi lokasi Sekolah Dasar Negeri Prambanan 1, Klaten Timur Kecamatan Prambanan.

Ketua Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Klaten, Jawa Tengah, Sri Winarno mengatakan derasnya hujan semalaman di tambah dengan macetnya saluran air dan gorong-gorong yang tidak dikelola dengan baik membuat air tidak bisa mengalir lancar dan akhirnya meluap di sekitar wilayah Klaten Timur.

“Salah satunya merendam lokasi SDN Prambanan 1. Bahkan tadi malam kedalamannya sempat mencapai 1 meter,” terangnya di Klaten Jawa Tengah, Selasa (13/1/2015).

Hingga pagi tadi lokasi ‎SD Negeri 1 Prambanan masih terendam banjir, meski ketinggiannya sudah mulai surut. Meski begitu 200 siswa kelas 1 dan 2 terpaksa diliburkan. Yang masuk hanya kelas 3, 4, 5 dan 6 saja. Itupun kondisinya darurat.

Sampai saat ini, BPBD Klaten sedang berusaha untuk menutup aliran air yang merendam bangunan SDN Prambanan 1 agar nantinya tidak lagi meluap dan menggenangi gedung sekolah.

Masih di wilayah Klaten, informasi dari posko banjir dan longsor di Kecamatan Bayat, melaporkan bahwa tanggul Dengkeng Dukuh Konang, desa Kebon kembali terkikis oleh derasnya arus sungai. Kondisinya sangat rawan karena arus dari sungai Bengawan Solos masih begitu deras. Tanggul yang terkikis sepanjang 75 meter, lebarnya 15 meter. (BJ24)

Advertisements