Home Ekbis HIPMI Jateng Ciptakan Unit Baru Rumah Usaha

HIPMI Jateng Ciptakan Unit Baru Rumah Usaha

image

Semarang,5/7(BeritaJateng.net) – HIPMI Jateng lakukan kerjasama dengan 14 perguruan tinggi di Jawa Tengah dan Micromart untuk membangun unit baru Rumah Usaha HIPMI (Rumus) di Micromart Tower Jalan Pahlawan 5B Semarang.

Nila Tristia Rini, Pimpinan Rumah Usaha Hipmi BPD Jateng, menjelaskan bahwa pihaknya sedang membentuk unit baru yakni Rumah Usaha HIPMI (Rumus) yang bekerjasama dengan Micromart dan 14 perguruan tinggi di Jawa Tengah.

“Rumah Usaha HIPMI (Rumus) ini tujuan utamanya adalah memberikan pelatihan-pelatihan khususnya kepada para pengusaha baru, jadi dikhususkan untuk membantu usaha-usaha baru, baik itu UMKM maupun mahasiswa-mahasiswa yang sangat berminat dengan wirausaha. Dan sesuai dengan tujuan HIPMI sendiri yang membantu mengembangkan wirausaha di Indonesia,” jelas Nila.

HIPMI sendiri ungkapnys dewan pengurus memang para pengusaha Indonesia. HIPMI bekerjasama selain dengan pengusaha tentunya bekerja sama dengan Micromart, dan micromart sendiri sebagai fasilitas tempat usahanya dan tempat pelatihan kewirausahaannya.

Kerjasama pembentukan unit baru HIPMI BPD Jateng ini melangsungkan penandatanganan MoU dengan berbagai pihak untuk mendukung prasarana dan sarananya, yakni dengan Micromart dan 14 perguruan tinggi di Jawa Tengah.

“Dan hari ini kita akan kerjasama atau penandatangan MoU dengan berbagai pihak, yang pertama kita MoU dengan 14 perguruan tinggi yang ada di Jawa Tengah, lalu kita akan kerjasama MoU dengan Micromart sendiri yang berdiri sebagai tempat penyedia prasarana dan sarananya, kemudian ada MoU HIPMI BPD Jawa Tengah dengan Micro Jaya,” tambahnya.(BJ06)