Home Lintas Jateng Hingga 1 Juni, Polres Jepara Layani Pembuatan SKCK 24 Jam

Hingga 1 Juni, Polres Jepara Layani Pembuatan SKCK 24 Jam

polres jepara

Jepara, 30/6 (BeritaJateng.net) – Polres Jepara memberikan pelayanan 24 jam selama satu pekan. Pelayanan itu dilakukan dalam rangka merayakan hari ulang tahun Bhayangkara ke 69.

Kapolres Jepara AKBP Fajar Budiyanto melalui Kasubag Humas AKP Maryono menerangkan pihaknya menginginkan memperingati dirgahayu polisi itu, sisi pelayanan terhadap masyarakat dapat meningkat. Dia mengaku melaksanakan pelayanan prima 24 jam selama sepekan itu juga terbilang unik.

“Polres yang lainnya tidak melakukan seperti yang kami lakukan. Kami diberikan keleluasaan untuk meningkatkan pelayanan,” kata Maryono.

Pelayanan yang diberikan diantaranya adalah proses pembuatan surat keterangan catatan kepolisian (SKCK), perijinan, perijinan senjata api dan bahan peledak (Senpiandak). Pelayanan itu berlangsung mulai tanggal 25 Juni hingga 1 Juni.

“Bahkan kami pada Sabtu malam lalu melakukan pelayanan SIM keliling, dan pada Minggunya kami memberikan pelayanan Samsat keliling,” kata Maryono menjelaskan.

Pihaknya juga mengaku menyediakan kuota pembuatan SIM gratis selama pemberian pelayanan prima. Diberikan khusus sepuluh orang yang lahir tanggal 1 Juli. (bj18)