Home News Update Hindari Penyeberang, Truk Bermuatan Jeruk Terguling Diselokan

Hindari Penyeberang, Truk Bermuatan Jeruk Terguling Diselokan

BLORA, 30/4 (BeritaJateng.net) – Gegara menghindari seorang penyebrang jalan sebuah truk dengan Nopol N-8953-AD bermuatan Jeruk 5 ton terguling di selokan Jumat (30/4).

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut, namun truk mengalami rusak di bagian depan.

“Kejadiannya dini hari tadi sekira jam 02.00 WIB, alhamdulilah tidak ada korban jiwa, dan kendaraan truk berhasil kita evakuasi bersama warga. Untuk saat ini sopir masih menunggu truk langsiran untuk memindahkan muatannya,” ungkap Kapolsek Jati AKP Eko Adi Pramono, S.H, M.H (Jumat, 30/4).

Awalnya Truk melaju kencang dari arah timur (Doplang) menuju Sulursari, sesampainya di TKP sopir melihat ada orang menyeberang jalan, namun karena jalan agak menikung dan laju kendaraan terlalu kencang, sopir tidak bisa menguasai kendarannya. Akhirnya oleng ke kiri keluar bahu jalan menabrak tiang telkom dan masuk selokan.

Ditambahkan Kapolsek, anggota Polsek Jati Polres Blora Polda Jawa Tengah bersama warga melakukan evakuasi kendaraan truk tersebut, dengan menarik menggunakan kendaraan mobil Patroli Polsek dan Mobil warga.

Dan dengan gotong royong bersama warga, kendaraan truk tersebut akhirnya berhasil dievakuasi.

Kepada masyarakat Kapolsek berpesan agar selalu hati hati dan waspada dalam berkendara, apalagi saat malam hari dimana situasi gelap.

“Kami imbau warga agar selalu hati hati, jangan terpancang karena keadaan sepi terus melaju dengan kecepatan tinggi, namun wajib selalu hati hati,” tandas Kapolsek Jati.

Sementara itu, Susis (55), Sopir truk mengucapkan terima kasih kepada Polsek Jati dan warga yang telah membantu evakuasi.

“Kami ucapkan kepada pak polisi dan warga yang telah membantu dalam evakuasi, serta dalam mengamankan muatan yang ada. Ini adalah pembelajaran saya untuk lebih hati hati,” ucap warga Desa Kademanagan RT 04 / 12 kecamatan Pagelaran Kabupaten Malang Jawa Timur ini. (Her/El)