Home Kesehatan Hilangkan Plak Pada Gigi dengan Mouthwash

Hilangkan Plak Pada Gigi dengan Mouthwash

Gigi putih

Jakarta, 28/5 (BeritaJateng.net) – Tahukah Anda berdasarkan data dari Kantar World Panel menunjukkan pada kuartal pertama tahun 2015, baru 17 dari 100 orang di Indonesia yang menggunakan mouthwash. Studi ini berasal dari 1.026 responden di Indonesia dimana 34% belum menggunakan mouthwash secara teratur karena menginginkan rasa yang lebih ringan.
buy finasteride online https://healingtohappy.com/wp-content/languages/new/finasteride.html no prescription

Marketing Manager Listerine Via Abano menjelaskan pihaknya terdorong menciptakan inovasi baru dan memperkenalkan varian baru dengan rasa lebih ringan, yakni Listerine Zero.

Dia mengklaim produk itu mengandung 4 essential oils, Listerine Zero dapat melawan 99,9% kuman penyebab bau mulut dan plak.
buy levitra online https://healingtohappy.com/wp-content/languages/new/levitra.html no prescription

“Berdasarkan survei online Listerine pada Januari 2015, ditemukan bahwa 45% orang Indonesia merasa masih memiliki plak dan tartar gigi meskipun telah menyikat gigi 2x sehari, namun mereka belum menggunakan mouthwash,” terangnya dalam siaran pers, Sabtu (28/5).

Menurutnya, inovasi yang diberikan Listerine diharapkan mampu menjawab kebutuhan dan keinginan konsumen yang memiliki preferensi rasa yang berbeda-beda.
buy xenical online https://healingtohappy.com/wp-content/languages/new/xenical.html no prescription

Listerine Zero dipercaya dapat menghambat perkembangan plak dan merawat gusi sehat dalam 2 minggu.

“Menyikat gigi hanya membersihkan 25% dari keseluruhan rongga mulut. Masih diperlukan edukasi secara berkesinambungan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya penggunaan mouthwash secara rutin untuk membersihkan rongga mulut yang tidak terjangkau hanya dengan sikat gigi,” paparnya.

Seorang dokter gigi yang juga merupakan Ketua Komite Medik Rumah Sakit Gigi dan Mulut Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Indonesia (RSGM FKGUI) yakni Harum Sasanti Yudoyono mengatakan budaya dan kesadaran perawatan mulut dan gigi di Indonesia masih terhitung rendah. Cara dan frekuensi menyikat gigi saja belum benar dan sesuai anjuran, apalagi menggunakan mouthwash.

“Saya melihat tren bahwa orang yang menggunakan mouthwash itu lebih karena gaya hidup bukan alasan kesehatan. Mouthwash digunakan hanya untuk mendapatkan nafas segar dan meningkatkan kepercayaan diri,” bebernya.

Padahal, Hanum menerangkan mouthwash berperan untuk menghambat pertumbuhan plak, membuat rongga mulut menjadi lebih bersih dan aroma lebih terjaga. Masih banyak yang belum mengetahui bahwa kondisi mulut yang tidak sehat dapat berakibat buruk bagi pasien dengan gangguan jantung, hipertensi, diabetes, dan lain-lain. (Bj)