Indri Mohana Senang Bisa Bantu Orang Lain Melalui Tarot

Bagi penonton sinetron komedi (sitkom) Tukang Ojek Pengkolan di RCTI, tahun 2015, tentu sudah cukup akrab dengan tokoh Inneke. Tokoh ini diperankan oleh Indri Mohana.

Indri Mohana, selain dikenal sebagai aktris layar kaca, juga malang melintang di dunia model, khususnya photosoot.
Namun sedikit yang tahu bahwa selain dunia peran dan model photosoot, ternyata Indri adalah seorang pembaca tarot profesional.

Wanita kelahiran Jakarta, 1988, ini sudah menekuni dunia tarot sejak tahun 2010.

“Saya berkecimpung ke dunia tarot supaya bisa mengenal kebatinan seseorang, mentalnya, pikirannya, mindsetnya. Itu adalah bidang yang sangat saya minati,” katanya saat menjadi salah seorang narasumber fun talk show bertajuk “Hara Dipta” di Balai Sidang Universitas Indonesia, Kampus Depok, Sabtu (4/4).

Talk show yang diselenggarakan Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Universitas Indonesia (Iluni Menwa UI) untuk memperingati Hari Pendidikan Nasional ini mengusung tema, “Money or Passion? The Smartest, The Richest or The Hottest.”

Ditegaskan oleh Indri bahwa tarot bukanlah klenik sebagaimana dalam anggapan sebagian besar masyarakat. “Padahal tarot jauh dari klenik,” ujar alumnus Komunikasi UI yang dikenal sebagai pembaca tarot profesional ini.

Baginya, tarot mempunyai sisi keilmuan. Dari sekian banyak ilmu, tarot lebih dekat ke ilmu psikologi. Bahkan skripsinya tentang tarot.

Diakui Indri, melalui tarot dia bisa membantu orang lain yang sedang menghadapi masalah.

“Kebutuhan orang untuk didengarkan ternyata besar sekali, terutama anak-anak muda. Mereka butuh didengarkan. Mereka butuh orang yang bisa dipercaya. Mereka percaya saya bisa memberikan solusi. Saya senang bisa membantu orang,” ujar Indri yang tampil dalam sesi bersama Ahmad Fauzi (personal development coach and trainer pageant competition) ini.

Klien Indri beragam, tapi sebagian besar anak-anak muds. Mereka datang dengan masalah berbeda-beda. Dari beragam masalah orang lain yang didengarnya itu Indri akhirnya sampai pada pemahaman: ‘Oh ternyata masalah orang itu banyak sekali.’

“Mereka mengeluarkan unek-uneknya lalu saya beri masukan, membantu mereka berpikir positif dan mendekatkan mereka kepada Maha Pencipta-Nya masing-masing, sampai pada akhirnya mereka merasa terbantu. Saya juga mengajak mereka untuk berpikir lebih ringan bahwa sebenarnya setiap orang itu diuji. Itu kenapa saya merasa sangat pas di dunia tarot selama 14 tahun,” ujar anggota Komunitas Tarot Lightgivers ini.

Mohana mengawali karirnya dari penyiar Pilar 88,6 FM Cirebon, kemudian penyiar Hadena 92,3 FM Cirebon dan penyiar G-Star 88,7 FM Garut. Selain itu ia juga pernah menjadi MC “Extreem Fest” Cirebon, MC “Gawe 79” SMA Negeri 6 Cirebon.

Di dunia modelling, Indri menjadi Model Photoshoot sejak tahun 2008 sampai sekarang, kemudian menjadi model video klip Indie Band Garut, Top 10 Miss Diagold Beauty Contest Jakarta, Top 26 Miss London Beauty Center (duta Jawa Barat) di ANTV, dan Top Cover KFI Magazine Jakarta dan menjadi model video klip band metal asal malaysia, Farasu Band. Indri juga menjadi bintang iklan Avitson Grean Tea.(bud/shr)

Array
Related posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tutup