Derry Dahlan Dorong Talenta Desainer dari Generasi Alpha & Milenial di ITFW, Ada Peserta Tertarik Tenun Jepara

Derry Dahlan terus memacu ajang pencarian desainer muda berbakat dengan fokus pada generasi Alpha dan Milenial melalui Indonesia Teen Fashion Week (ITFW) 2024. Mantan model yang kini aktif sebagai penggagas acara fashion ini mengungkapkan komitmennya dalam melahirkan bakat-bakat baru yang berpotensi besar di industri fashion.

Derry Dahlan, dalam sebuah konferensi pers di Hotel Vertu Harmoni Jakarta, menekankan pentingnya ITFW sebagai platform untuk mengembangkan kreativitas dan daya saing desainer muda Indonesia secara global.

“Kami tidak hanya memamerkan tren terbaru, tetapi juga berusaha melahirkan generasi baru desainer yang siap bersaing di pasar fashion global,” ujarnya.

Kolaborasi Generasi & Tema ITFW

Indonesia Teen Fashion Week tahun ini mengambil tema “Totalitas: Memajukan Kreativitas Fashion Milenial,” yang menampilkan kolaborasi antargenerasi antara desainer muda dan senior. Acara ini dirancang untuk memperkuat minat generasi muda terhadap karir di industri fashion global.

Cerita Sukses dari Peserta Muda

Salah satu peserta yang menarik perhatian adalah Chaterine, seorang desainer berusia 10 tahun asal Bandung, yang berhasil menampilkan desainnya yang terinspirasi dari tenun Jepara, Jawa Tengah.

“Saya senang bisa belajar melalui ITFW. Orang tua saya mendukung hobiku sejak kecil, dan saya berharap desain saya bisa menginspirasi banyak orang,” ujarnya dengan semangat.

Dukungan Terhadap UMKM Fashion

Derry Dahlan juga menegaskan komitmennya untuk mendukung UMKM fashion di Indonesia dengan memberikan platform yang memadukan kreativitas dan inovasi. “Kami berupaya agar biaya produksi menjadi lebih terjangkau bagi para desainer muda,” tambahnya.

ITFW 2024 bukan hanya ajang pameran fashion biasa, tetapi sebuah wadah penting untuk menciptakan perubahan positif dalam industri fashion Indonesia. Dengan fokus pada generasi Alpha dan Milenial, acara ini terus menjadi katalisator bagi kemajuan fashion tanah air. (Tebe)

Array
Related posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tutup