Home News Update Hevearita Siapkan Kostum Khusus Saat SNC 2016 

Hevearita Siapkan Kostum Khusus Saat SNC 2016 

Tampak elegan, wakil walikota Semarang mengenakan kostum yang dibuat khusus untuk memeriahkan SNC 2016 yang digelar semalam di Kota Lama Semarang.

Semarang, 8/5 (BeritaJateng.net) – Event Semarang Night Carnival (SNC) menjadi event tahunan yang ditunggu-tunggu warga kota Semarang. Rupanya, tak hanya peserta parade SNC 2016 yang mempersiapkan secara detail kostum yang dikenakan dalam gelaran Semarang Night Carnival 2016. Wakil Walikota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu juga mempersiapkan busana kostum elegan dalam event akbar tersebut.

Ya.. Mbak Ita–sapaan akrab Hevearita, mengenakan busana cantik yang sengaja ia desain agar serasi dan senada dengan semangat SNC 2016.

“Saya ikut mangayubagyo SNC 2016, salah satunya dengan kostum busana yang saya kenakan,” ujar Ita.

Ita sengaja merancang sendiri kostum tersebut dengan padu padan batik Semarangan berwarna merah menyala. “Kostum ini disesuaikan dengan usia saya mbak. Tapi tetap tampil elegan dengan atribut topi anyaman bambu,” kata istri dari Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah, Alwin Basri ini.

Ita memang sosok perempuan yang detail dan teliti dalam suatu hal termasuk dalam memadupadankan baju.

“Ide awalnya mendadak saat dikasih tahu mbak Masdiana (Kepala Disbudpar) kalau acara SNC akan diberi topi hias. Sehingga saya mikir kalau pakai topi hias tapi bajunya biasa nanti gak akan matching penampilannya, akhirnya keluar ide untuk membuat kostum,” terang perempuan yang baru saja berulangtahun ke 50 tahun pada 4 Mei lalu.

Ia mengaku dalam pembuatan kostum tersebut, hanya membutuhkan waktu empat hari. “Event Semarang Night Carnival kan jadi agenda tahunan yang ditunggu-tunggu, termasuk saya juga menunggu event parade busana dan kostum ini sehingga saya juga mempersiapkan kostum untuk menyambutnya,” tutup Ita. (Bj05)