Home News Update Heru Sujatmoko Berharap KIH Kompak

Heru Sujatmoko Berharap KIH Kompak

Heru-Sudjatmoko
Heru-Sudjatmoko
Heru-Sudjatmoko

Semarang, 24/2 (BeritaJateng.net) – Genderang perang jelang pelaksanaan pilkada langsung sudah mulai ditabuh. Petinggi partai politik yang tergabung dalam Koalisi Merah Putih sudah merapatkan barisan untuk menyusun rencana kerja guna memnangkan pilkada serentak di 21 kabupaten/kota Desember mendatang.

Menanggapi manuver yang dilakukan partai partai koalisi Merah Putih tersebut, Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah Heru Sujatmoko mengharapkan agar partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Hebat (KIH) tetap kompak menghadapi gelarah demokrasi serentak untuk pertama kalinya tersebut.

“Saya berharap KIH tetap kompak dan bisa mengajak partai lain untuk memenangkan pilkada besok,” ungkap Heru yang juga menjabat sebagai Wagub Jawa Tengah.

Menurut Heru, manuver yang dilakukan KMP merupakan upaya yang wajar dilakukan oleh partai politik setiap menghadapi pilkada. Realitas politik yang terjadi di daerah saat ini berjalan sangat dinamis dan tidak berjalan dengan keajegan.

“Wajar setiap partai politik ingin memenangkan calon yang diusungnya. PDIP partai yang terbuka dan siap menerima partai lain,” katanya.

Heru menambahkan, PDIP sebagai partai pemenang pemilu memiliki basis massa yang sangat kuat di Jawa Tengah, oleh karena itu dia optimis bisa sukses menempatkan kadernya untuk memenangkan pilkada Desember mendatang. (BJ13)