Home News Update Hendy “Menang” Telak dalam Polling Cawalkot Semarang

Hendy “Menang” Telak dalam Polling Cawalkot Semarang

polling
polling
polling

Semarang, 8/6 (BeritaJateng.net) – Sepekan BeritaJateng.net menayangkan polling calon walikota Semarang, antusias masyarakat (pembaca) untuk memberikan suaranya dalam polling tersebut sangat tinggi. Hingga pukul 10.51 WIB, jumlah vote sudah mencapai 109.471 suara dan 109.430 suara memilih calon walikota Hendrar Prihadi dan 41 suara memilih calon Drs. Soemarmo HS, M.Si.

Namun angka tersebut tidak bisa menjadi patokan apakah dalam pilkada Desember 2015 mendatang masyarakat Kota Semarang benar-benar akan memilih Hendrar Prihadi atau bahkan sebaliknya. Karena keduanya masih menunggu keputusan DPP masing-masing partai untuk mendapatkan rekomendasi.

Meski demikian, gambaran vote dalam polling tersebut disambut gembira oleh tim sukses Hendrar Prihadi, karena dengan banyaknya vote untuk Hendrar Prihadi menunjukkan kalau Hendrar Prihadi ditunggu kiprahnya untuk membuktikan “Semarang Hebat” dalam lima tahun mendatang.

“Dengan banyaknya vote untuk pak Hendy (panggilan akrab Hendrar Prihadi.red), ini menunjukkan kalau masyarakat menanti kiprah pak Hendy dalam lima tahun mendatang,” ujar salah satu relawan SHP (Sahabat Hendrar Prihadi, Joko di Tegalsari, Senin (8/6).

Namun demikian Joko tidak mau sesumbar meski polling menunjukkan Hendrar Prihadi unggul, karena polling itu hanya sebagai gambaran dan bukan untuk acuan. Bisa jadi lanjut Joko, karena SHP dibentuk lebih awal dan sudah bekerja.

“Kita tidak mau sesumbar, yang jelas SHP lebih awal bekerja dan ini salah satu buktinya, masyarakat bisa vote pak Hendy,” tambahnya.

Bertolak belakang dengan SHP, relawan Soemarmo justru menanggapi polling tersebut hanya dengan senyuman. Meski polling itu hasil interaksi masyarakat dengan calon wali kota melalu media, namun polling bukanlah tujuan.

“Yang penting kan endingnya, banyak kok pengalaman, dalam polling menang tapi dalam realitanya dalam pemilihan kalah,” ujar Sigit, salah seorang yang mengaku relawan Soemarmo.

Ya meski ini hanya sebuah polling, namun hasil dari polling itu bisa menjadi gambaran kekuatan dari masing-masing calon, dan sudah banyak buktinya kalau polling itu juga ada benarnya dengan realita hasil pemilihan yang sebenarnya. (BJ)