Home Nasional Hendro Prijono Dukung Sutiyoso Jadi Kepala BIN

Hendro Prijono Dukung Sutiyoso Jadi Kepala BIN

Hendro PriyonoSolo, 11/6 (BeritaJateng.net) – Pengangkatan Letjen (purn) Sutiyoso sebagai Kepala BIN yang baru mendapat dukungan penuh dari mantan Kepala Badan Intelijen Nasional (BIN) AM  Hendropriyono. Terlebih hal tersebut sudah merupakan keputusan dari Presiden Joko Widodo.

Hendropriyono yang ditemui usai menghadiri acara resepsi pernikahan Gibran dan Selvi menegaskan bahwa presiden sudah mengeluarkan keputusan terkait pengangkatan  Sutiyoso sebagai Kepala BIN. Jadi semua prosedur harus dijalankan.

“Jika memang Presiden menunjuk  soal Kepala BIN ya tinggal jalankan saja. Selamat bekerja. Inikan sudah merupakan  sistem yang harus dijalankan,” ungkapnya, di Solo, Kamis (11/6/2015). 

Sementara itu ketika ditanya sejumlah wartawan terkait bagaimana secara kemampuan apakah Sutiyoso akan mampu untuk memimpin BIN,  Hendropriyono tidak mau menjawabnya. 

Akhirnya tanpa menjelaskan apapun lagi Hendropriyono memilih berlalu dan menuju mobil yang sudah menunggunya di luar gedung  resepsi. 

Sebelumnya, Presiden Jokowi sudah mengajukan dua nama kepada DPR untuk melakukan fit and proper test (uji kelayakan dan kepantasan) yakni  KSAD Jenderal Gatot Nurmantyo sebagai Panglima TNI dan Letjen TNI (Purn) Sutiyoso sebagai Kepala BIN.
(BJ24)