Home News Update Hendi : Tetap Jaga Kondusivitas Selama Pilwakot

Hendi : Tetap Jaga Kondusivitas Selama Pilwakot

P_20150609_202927

Semarang, 10/6 (BeritaJateng.net) – Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengajak seluruh masyarakat Kota Semarang untuk berpartisipasi aktif dan menyukseskan Pilwakot Semarang 2015, namun tetap menjaga kondusivitas.

Hal ini di sampaikan Hendi, sapaan akrab Hendrar Prihadi usai Launching Tahapan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Semarang 2015 di Ruang Lokakrida Gedung Moch. Ichsan Lantai 8 Balaikota Semarang, Selasa (9/6) malam.

Menurutnya, ajang pemilihan kepala daerah bukanlah pertempuran melawan penjajah, melainkan hanya sebuah kompetisi.

“Siapapun itu (calon pesaing, red.), saudara kita juga,” ujarnya.

Ia mengakui sekarang ini sudah banyak kandidat bakal calon yang maju Pilwakot Semarang 2015 memasang poster dan gambar-gambarnya yang harus diambil hikmah dan maknyanya secara positif.

Hendi yang juga maju kembali pada Pilwakot Semarang mengatakan banyaknya poster-poster dan gambar kandidat membuat semakin banyak masyarakat yang membicarakan ajang pesta rakyat itu.

“Semakin banyak yang membicarakan maka rasa keingintahuannya tinggi. Ini diharapkan akan berdampak positif pada meningkatnya tingkat partisipasi masyarakat pada pilwakot,” katanya.

Yang jelas, Hendi mengingatkan masyarakat Kota Semarang untuk berpartisipasi pada Pilwakot Semarang 2015 pada Desember mendatang yang harus disikapi secara dewasa dan penuh tanggung jawab. (Bj05)