Home News Update Hendi: Tak Pernah Terpikir Untuk Maju DKI 1

Hendi: Tak Pernah Terpikir Untuk Maju DKI 1

SEMARANG, 5/8 (BeritaJateng.net) – Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengaku tidak berpikir untuk maju dalam bursa calon gubernur (cagub) DKI melalui partainya PDI-Perjuangan.

Hal itu disampaikannya mengomentari pernyataan Sekjen DPP PDI-Perjuangan Hasto Kristiyanto di Semarang, beberapa waktu lalu. Menurut Hasto, setidaknya adanya sembilan nama kepala daerah yang akan diajukan menjadi cagub DKI dari PDI Perjuangan

“Saya sebagai petugas partai hanya bisa melihat dan mencermati proses pilgub DKI. Secara prinsip apa yang sedang dilakukan rekrutmen cagub DKI mutlak wewenang DPP. Terima kasih jika nama saya sudah disebut di antara sembilan kepala daerah asal PDI Perjuangan yang berprestasi,” terang Hendi.

Dijelaskannya, sebenarnya masih cukup banyak nama kader partai yang lebih berprestasi dibanding dirinya. Di Jateng sendiri memiliki nama Yoyok Rio Sudibyo (Batang), FX Hadi Rudyatmo dan juga Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

Sementara di level nasional ada nama Tri Rismaharini yang merupakan Walikota Surabaya. Selain itu, Hendi mengaku masih berpegang pada perintah partai untuk bersama-sama masyarakat membangun Kota Semarang.

“Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Ibu Megawati bahkan berpesan khusus kepada saya bagaimana mengentaskan rakyat kecil serta bagaimana menambah penghijauan di kota ini supaya Semarang tidak panas. Itu yg harus saya entaskan. Jika diberi tugas saja belum saya tuntaskan dan mimpi yang lain-lain, itu namanya tidak loyal dengan pimpinan. Masih banyak PR di Kota Semarang. Ya memang mas Hasto mengatakan itu tapi bukan sesuatu yang serius yang harus dilaksanakan. Itu biar petinggi-petinggi saja,” tukasnya.

Terkait kondisi politik di DKI, Hendi mengaku tetap memantau kondisi semata agar tidak ketinggalan informasi. Ia juga mengelak menjagokan nama untuk diajukan partainya dalam Pilgub DKI 2017 mendatang karena tentunya DPP sudah mentelaah rekomendasi nama-nama yang akan diajukan.

“Sebagai kader PDIP tetap akan mendukung apapun keputusan DPP. Selama ini kan keputusan DPP terkait balon kepala daerah cukup berpengalaman sangat luar biasa teruji. Kita di bawah tentu mendukung. Saya juga tidak dalam kapasitas pemilih cagub DKI lo, pokoknya tugas saya masih di kota ini, bagaimana membawa Semarang lebih hebat,” pungkas Hendi. (Bj05)

Advertisements