Home News Update Hendi Siap Normalisasi Banjir Kanal Timur

Hendi Siap Normalisasi Banjir Kanal Timur

Semarang, 3/7 (BeritaJateng.net) – Untuk mengatasi normalisasi Banjir Kanal Timur di Semarang Walikota Semarang telah mempersiapkan lahan pengganti dan menunggu amdal.

Walikota Semarang Hendrar Prihadi mengatakan, pihaknya sudah menyampaikan hal tersebut kepada Menteri PUPR dan melaporkan langsung kepada Presiden Jokowi. Dan Pemerintah Pusat siap mensuport penuh untuk pelaksanaan normalisasi Banjir Kanal Timur Semarang.

“Untuk Banjir Kanal Timur pak Menteri sudah menyampaikan hal tersebut, bahkan saat bertemu dengan presiden juga sudah disampaikan. Bahwa pemerintah pusat akan mensuport sepenuhnya dari segi pembiayaan dan termasuk pembebasan lahan. Hanya memang persoalan mengenai dinas sosial lingkungan ini, kemarin pak menteri menyampaikan bahwa hal tersebut merupakan tanggung jawab pemerintah kota Semarang,” terangnya.

Mengetahui pemerintah pusat membantu dan mensuport penuh, maka Hendi langsung mengambil langkah-langkah untuk menyiapkan lokasi pengganti, menunggu amdal dan segera mensosialisasikan.

“Kami sedang menyiapkan lokasi-lokasi pengganti, serta menunggu Amdal dan Larab, begitu itu semua selesai kita akan segera sosialisasikan. Jika pusat sudah berkomitmen, di propinsi juga sudah berkomitmen kerja keras, saya rasa di pemerintah kota harus mengikuti,” tutur Hendi Walikota Semarang.

Beberapa ruas jalan yang rusak akibat rob dan banjir Hendi juga menyampaikan bahwa pihaknya tetap berkoordinasi dengan pemerintah pusat dan propinsi untuk mengatasi hal tersebut.

“Mestinya jika jalur nasional merupakan Satuan Kerja (SatKer)pusat, jika masuk wilayah propinsi (SatKer) Propinsi. Tetapi saya rasa kemarin kebijakanya kita ambil bersama-sama, yang terpenting jalur nasional ini lancar tidak berlubang-lubang. Jadi bisa dari kita pemerintah kota, bisa dari pak Gubernur atau pak mentri monggo silahkan. Dan saat ini sedang kita kejar untuk menutup seluruh lubang-lubang tersebut,” tambahnya.(BJ06)