Home Lintas Jateng Hendi Minta Proyek Pembangunan Tri Lomba Juang Tepat Waktu

Hendi Minta Proyek Pembangunan Tri Lomba Juang Tepat Waktu

Hendi Minta Proyek Pembangunan Tri Lomba Juang Tepat Waktu

Semarang, 9/8 (BeritaJateng.net) – Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi meminta proyek pembangunan dikerjakan serius agar selesai tepat waktu dan tidak menjadi SiLPA (sisa lebih perhitungan anggaran).

“Kami sampaikan kepada kontraktor untuk segera menyelesaikan apa yang direncanakan,” katanya, saat meninjau kelanjutan pembangunan Gelanggang Olahraga (GOR) Tri Lomba Juang Semarang, Selasa.

Pembangunan GOR Tri Lomba Juang Semarang saat ini sudah memasuki tahap ketiga dengan penambahan lapangan bulu tangkis dan lapangan tenis lapangan yang ditargetkan rampung pada Desember 2016.

Hendi, sapaan akrab Hendrar Prihadi meminta pembangunan GOR Tri Lomba Juang diselesaikan tepat waktu agar masyarakat juga bisa menikmati fasilitas olahraga yang disediakan pemerintah itu.

“Kalau tidak rampung kan SiLPA, SiLPA daerah jadi besar. Segera selesaikan agar bisa dilanjutkan ke tahap berikutnya. Apalagi, Semarang mau jadi tuan rumah PON Remaja tahun depan,” katanya.

Pada kesempatan itu, Hendi juga meminta bangunan pertokoan di kawasan GOR tersebut yang sudah dirampungkan pada tahap sebelumnya harus segera ditempati agar tidak terkesan mangkrak dan kumuh.

“Sayang kan kalau tidak segera ditempati. Jangan terkesan kumuh dan mangkrak. Tadi, Dinas Sosial Pemuda dan Olahraga (Disospora) menyampaikan akhir Agustus nanti sudah ditempati,” katanya.

Untuk tahap berikutnya, kata dia, rencananya akan dibuat kursi-kursi di tribun yang dipesan khusus, pemasangan rumput sintetis di lapangan atletik, serta penyelesaian lapangan bulu tangkis dan tenis.

“Ya, kami akan siapkan supaya tidak gagal lelang, gagal lelang lagi. Kan untuk menjamu tamu pada PON Remaja nanti. Tentunya, ini bisa membuat dunia keolahragaan menjadi lebih baik,” katanya.

Kepala Disospora Kota Semarang Gurun Risyadmoko mengatakan sudah mempersiapkan kontrak untuk penyewaan ruko-ruko yang ada di GOR Tri Lomba Juang, terutama dengan penyewa-penyewa yang lama.

“Kami sudah data yang berminat banyak. Dari 36 ruko yang ada, yang mengajukan permohonan lebih dari 100 orang. Ya, nanti kami utamakan penyewa baru, sisanya akan kami lakukan pengundian,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Semarang Supriyadi mengingatkan pemerintah untuk melakukan percepatan pembangunan infrastruktur yang sudah dianggarkan sehingga segera bisa dirasakan manfaatnya.

“Kalau sudah dianggarkan pada anggaran (APBD) murni, ya, harus segera dilaksanakan (dirampungkan, red.). Ukuran kinerja SKPD kan dari serapan anggaran,” kata politikus PDI Perjuangan itu. (Bj05)

Advertisements