Home Lintas Jateng Hendi Janji Tuntaskan Rob H-4 Jelang Mudik Lebaran

Hendi Janji Tuntaskan Rob H-4 Jelang Mudik Lebaran

Hendi temani Menteri PUPR tinjau rob di Kaligawe Semarang

Semarang, 29/6 (BeritaJateng.net) – Temani Menteri PUPR, Walikota Semarang Hendrar Prihadi berjanji akan segera menuntaskan PR bersama atasi rob jelang arus mudik di wilayah timur kota Semarang.

“Komitment pemerintah pusat maupun pemerintah provinsi sangat tinggi terutama untuk membantu kota Semarang dalam hal mengatasi permasalahan Rob di jalur mudik wilayah timur kota Semarang ini,” ungkap Hendi sapaan akrab Hendrar Prihadi usai menemani tinjauan Mentri PUPR di Kaligawe Semarang.

Menuritnya, sampai hari ini debit air sudah mengalami pengurangan, terlebih ketika melihat ruas jalan nasional khususnya. Ketika Menteri meninjau langsung, memang ada beberapa PR yang harus dituntaskan hari ini, karena komitmen beliau bahwa pada hari minus 4 lebaran semua harus sudah kering.

“Kita sudah diberikan supervisi, terutama untuk menutup lubang-lubang rembesan air rob. Dan akan kita jalankan besok bersama-sama dengan pemerintah kota, Provinsi maupun Pemerintah Pusat,” tuturnya.

“Prediksi kita pada hari Sabtu besok puncak arus mudik, terutama pemudik yang melalui jalur wilayah timur kota Semarang. Masih ada beberapa hari, kita akan genjot terus agar wilayah jalur mudik nasional ini bisa kering”.

Seperti yang diutarakan Menteri PUPR, lanjut Hendi, bahwa upaya kali ini adalah penanganan sementara. “Kami dengan penanggulangan permanen ini bagaimana, dan pak mentri sudah menyampaikan bahwa siap membantu segera,” terangnya.

Hendi menjelaskan, pihaknya akan membuat sebuah tanggul laut, yang sudah digambar. Dan pak menteri menyampaikan agar tahun ini bisa dilelangkan, namun jika tidak sempat dilelangkan mungkin paling terlambat tahun depan dapat diwujudkan untuk mengatasi rob diwilayah timur kota Semarang ini.(BJ06)