Home Lintas Jateng Hendi: Jangan Ada Kasus Hukum dan Pungli Diantara Pejabat Pemkot Usai Dilantik

Hendi: Jangan Ada Kasus Hukum dan Pungli Diantara Pejabat Pemkot Usai Dilantik

Walikota Semarang Hendrar Prihadi melantik 36 pejabat eselon II Pemkot Semarang.

Semarang, 3/1 (BeritaJateng.net) – Walikota Semarang Hendrar Prihadi menghimbau para Pegawai Negeri Sipil (PNS) eselon 2, 3 dan 4 yang telah dilantik dan diberi amanah agar menjalankan semua tugas dengan sesuai ketentuan yang ada dan tidak terlibat dalam kasus hukum utamanya pungutan liar.

Hal ini disampaikan Hendi sapaan akrab Hendrar Prihadi usai acara pengambilan sumpah janji pejabat dan pelantikan pejabat pimpinan tinggi pratama (Eselon II) Pemkot Semarang, Selasa (3/1).

“Dengan penandatanganan pakta integritas, pejabat yang dilantik tidak hanya bicara mengenai kepentingan dirinya dan masyarakat saja. Namun yang paling penting adalah melayani masyarakat dengan cepat dan tepat dengan ketentuan yang ada,” ujar Hendi.

Hendi mengatakan, proses seleksi pejabat pemkot dilakukan sebelum pelantikan dengan menggandeng Polri untuk melakukan uji kompetensi. “Kami bekerjasama dengan Polri untuk uji kompetensi pejabat, jadi kami punya data mengenai pejabat eselon II ini seperti apa, dari situ kita bisa menentukan gambarannya untuk kemudian bagaimana menempatkan orang-orang ini ke SKPD yang lebih tepat dan lebih baik,” ujarnya.

Orang nomor satu di kota Semarang ini menghimbau pejabat eselon II yang selesai dilantik agar menjalankan tanggung jawab sesuai dengan ketentuan yang ada. “Semua harus transparan, jangan sampai ada pungli-pungli dan laporan hukum, karena semua konsekuensinya,” terangnya. (El)

Advertisements