Home News Update Hendi-Ita Programkan Pembangunan Simpang Lima Kedua hingga Monorel

Hendi-Ita Programkan Pembangunan Simpang Lima Kedua hingga Monorel

1408

 

IMG_8266

Semarang, 29/10 (BeritaJateng.net) – Pemerataan pembangunan di Kota Semarang tetap menjadi salah satu hal utama yang akan dilanjutkan ketika Hendrar Prihadi dimandatkan kembali menjabat sebagai walikota pada periode mendatang.

Hal tersebut dijelaskan saat pasangan calon walikota dan wakil walikota Semarang nomor urut 2, Hendrar Prihadi alias Hendi dan Hevearita Gunaryanti Rahayu saat mengadakan kampanye dialogis di Tirtoyoso, Rejosari, Semarang Timur. Dihadapan ratusan warga sekitar yang hadir, calon walikota petahana ini menegaskan bila Semarang bukanlah hanya tengah kota.

“Apa yang telah diupayakan untuk daerah pinggiran Semarang selama ini, mulai dari infrastruktur, transportasi massal, hingga pemecahan pusat keramaian menjadi hal penting yang harus kita kawal bersama untuk terus berlanjut”, tutur Hendi.

“Dalam visi misi kami (pasangan Hebat) telah dirancang beberapa program pengembangan transportasi BRT dan Monorel, serta pembangunan pusat pertumbuhan baru seperti Simpang Lima kedua yang direncanakan untuk menjadi pusat keramaian di daerah timur Semarang,” jelasnya.

Seperti diketahui, dalam visi misi pasangan Hebat (Hendi – Ita Bersama Rakyat) yang diserahkan ke KPU, pasangan Hebat merancang sejumlah program unggulan guna melakukan pemerataan pembangunan.

Program tersebut antara lain, peningkatan konektifitas dan aksestibilitas wilayah pengembangan, pengembangan moda transportasi, dan pembangunan pusat pertumbuhan baru. Program-program tersebut diluar program peningkatan infrastruktur lain yang masih menjadi konsentrasi utama pada lima tahun kedepan.

Fajar (32), salah satu warga Semarang Tirtoyoso yang hadir dalam kampanye dialogis tersebut mengatakan sangat senang dengan rencana program-program yang dijelaskan oleh Hendi dan Ita.

“Yang paling didukung ya Simpang Lima Kedua dan Monorel, calon lain belum terpikir sampai kesana, sedangkan mas Hendi sudah, karena itu saya pasti dukung mas Hendi,” tegas Fajar. (Bj)