Home Kesehatan Hendi Imbau Masyarakat Segera Lengkapi Vaksin

Hendi Imbau Masyarakat Segera Lengkapi Vaksin

Walikota Semarang, Hendrar Prihadi.

Semarang, 17/8 (BeritaJateng.Net) – Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi mengingatkan masyarakat untuk segera melengkapi vaksinasi.

Wali Kota Hendi, sapaan akrabnya, mengatakan, berbagai upaya untuk melakukan percepatan vaksinasi terus dilakukan. Diantaranya melakukan vaksinasi mendatangi satu per satu warga, membuka gerai vaksinasi di mall, pasar hingga ke balai kelurahan, RT dan RW.

“Hari ini yang dituntut oleh pemerintah pusat adalah percepatan vaksin booster. Kami mengapresiasi sudah muncul booster kedua untuk nakes dan akan dilanjutkan ke masyarkat. Tapi percepatan booster pertama juga masih menjadi PR termasuk di Kota Semarang yang baru mencapai 55 persen dan pergerakannya lambat,” kata Hendi, usai menjadi Inspektur Upacara dalam Peringatan HUT RI ke 77 di Halaman Balaikota Semarang, Rabu (17/8).

Wali Kota Hendi menegaskan, agar bisa bangkit dari pandemi. Ada dua kunci utama yakni melakukan vaksinasi secara lengkap dan tetap menerapkan protokol kesehatan saat beraktivitas.

Selain vaksinasi, pemulihan ekonomi juga terus dikejar. Konsep ini harus dilakukan secara masif agar percepatan pemulihan ekonomi Kota Semarang bisa segera terwujud.

“Kalau kemarin pertumbuhan ekonomi sudah 5,21 persen maka tahun ini harapannya bisa tembus 6 persen,” ungkapnya. (Ak/El)