Home Nasional Haul Bung Karno Dipusatkan Di Sriwedari

Haul Bung Karno Dipusatkan Di Sriwedari

Stadion Sriwedari lokasi Haul Bung Karno

SOLO, 4/6 (BeritaJateng.net) – Haul Bung Karno ke 46 digelar oleh Forum Cinta Tanah Air bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Solo dengan menghadirkan Habib Syech Nin Abdul Qodir Assehaf di Stadion Sriwedari, Sabtu (4/6) malam nanti. Dengan mengadakan acara pengajian kebangsaan yang diperkirakan diikuti oleh ribuan orang jamaah di Solo dan sekitarnya.

Kemungkinan juga acara tersebut akan dihadiri oleh ini akan diikuti belasan ribu orang. Rencananya Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga hadir dalam acara tersebut.

Al Munawar, ketua penyelengara Haul Bung Karno menjelaskan acara ini diselenggarakan bertujuan untuk menghidupkan kembali semangat jiwa nasionalisme yang mulai menghilang. Pihaknya juga menggandeng tokoh agama untuk ikut serta memberikan siraman rohani terkait nasionalisme

“Kita hidupkan kembali semangat nasionalisme seperti yang ditunjukkan bung Karno,” paparnya di Solo Jawa Tengah.

Sementara itu Wakasatlantas Polresta Surakarta, AKP I Made Ray mengatakan selama pelaksanaan acara kendaraan boleh parkir di sepanjang rel jalan Slamet Riyadi.

“Bahkan sementara acara berlangsung pertigaan Sriwedari hingga perempatan musium keris ditutup,” jelas Made Ray.

Mengantisipasi membludagnya massa yang tentunya membutuhkan kantong- kantong parkir yang cukup banyak Dishubkominfo kota Solo sudah menyiapkan lahan parkir khusus.

Diantaranya halaman MAN 2 Solo, Pengadilan Negeri,0Gra00b6ha Wisata, Restoran Sriwedari, jyaga jalur lambat di sekita jalan Radjiman Solo mulai pasar Kadipolo sampai perempatan Baron. (Bj24).