Home Headline Hatta Rajasa Tidak Akan Ajukan Drajad Wibowo Sebagai Calon Ketum

Hatta Rajasa Tidak Akan Ajukan Drajad Wibowo Sebagai Calon Ketum

ilustrasi

Partai-Amanat-Nasional-PANJakarta, 20/2 (Beritajateng.net) – Politikus senior Partai Amanat Nasional (PAN) Ahmad Farhan Hamid mengatakan Hatta Rajasa tidak akan mengajukan Drajad Wibowo sebagai calon ketua umum pada Kongres IV PAN akhir bulan ini di Bali.

Menurut Farhan, Hatta telah berkomitmen menyambut positif dorongan kader di daerah untuk kembali maju sebagai calon ketua umum.

“Saya sudah bertemu dengan Pak Hatta soal itu. Kalau bahasa sederhananya Pak Hatta, jangankan melakukan, memikirkannya pun tidak. Dia sudah bilang ‘bismillah’ akan tetap maju,” kata Farhan di Jakarta, Jumat malam.

Sebelumnya beredar isu yang menyebut Hatta akan mundur dari kontestasi calon ketua umum PAN, dan mendorong Drajad Wibowo untuk menggantikannya.

Menurut Farhan, isu semacam itu dapat dimaklumi terjadi menjelang pelaksanaan kongres yang tinggal menghitung hari.

“Biasa dalam kompetisi isu-isu seperti itu. Tapi kita ini keluarga, dan kita hanya tanggapi dengan ketawa saja, tidak membuat cemas,” beber Farhan.

Lebih jauh Farhan menegaskan dirinya merupakan salah satu orang yang mendorong Hatta Rajasa untuk maju kembali sebagai Ketua Umum PAN periode selanjutnya pada kongres mendatang.

Alasan utama dirinya mendorong Hatta maju adalah Hatta merupakan salah satu generasi di bawah Amien Rais yang ikut mendirikan partai bersama-sama.

Hatta juga berpengalaman baik di internal partai, parlemen, hingga sebagai menteri di dua era pemerintahan.

Hatta Rajasa dipandang sebagai politisi PAN yang paling mengerti anatomi partai, karena memulai karir politiknya dari level terbawah.

Kongres PAN dijadwalkan berlangsung 28 Februari hingga 3 Maret 2015 di Bali. Sejauh ini terdapat dua calon ketua umum antara lain Hatta Rajasa selaku calon petahana dan Zulkifli Hasan.(ant/bj02)