Home Headline Hatta Rajasa Dinilai Paling Mengerti Anatomi Partai

Hatta Rajasa Dinilai Paling Mengerti Anatomi Partai

hatta rajasaJakarta, 20/2 (Beritajateng.net) – Politisi senior Partai Amanat Nasional Ahmad Farhan Hamid menyebut Hatta Rajasa merupakan politisi PAN yang paling mengerti anatomi partai, sehingga pantas mempertahankan kembali posisinya sebagai ketua umum partai ini.

“Menurut saya, tidak ada di antara kami di PAN yang punya pengalaman, pengetahuan, serta pendalaman anatomi partai sebaik Pak Hatta Rajasa, karena dia memulai dari bawah,” kata Farhan Hamid di Jakarta, Jumat malam.

Farhan yang merupakan mantan Wakil Ketua MPR periode 2009-2014 menilai pendalaman anatomi partai yang dimiliki Hatta Rajasa bahkan melebihi tokoh pendiri PAN Amien Rais. Sebab, Amien Rais selaku pendiri PAN langsung masuk di pucuk pimpinan partai.

“Pak Amien itu selaku pendiri PAN langsung berada di puncak. Dia deklarasi berdirinya partai, lalu menjadi ketua umum, kemudian memimpin MPR RI. Kalau Pak Hatta memang benar-benar merintis dari bawah,” kata dia.

Lebih jauh Farhan menegaskan dirinya merupakan salah satu orang yang mendorong Hatta Rajasa untuk maju kembali sebagai Ketua Umum PAN periode selanjutnya pada kongres mendatang.

Alasan utama dirinya mendorong Hatta maju lantaran Hatta merupakan salah satu generasi di bawah Amien Rais yang ikut mendirikan partai bersama-sama.

Hatta juga berpengalaman di internal partai, parlemen, hingga sebagai menteri di dua era pemerintahan.

Kongres PAN dijadwalkan berlangsung 28 Februari hingga 3 Maret 2015 di Bali. Sejauh ini terdapat dua calon ketua umum antara lain Hatta Rajasa selaku pejabat kini (petahana), dan Zulkifli Hasan.(ant/bj02)

Advertisements