Home Hukum dan Kriminal Hati-hati Pelaku Gendam Berkeliaran di Kota Semarang

Hati-hati Pelaku Gendam Berkeliaran di Kota Semarang

Ilustrasi

Semarang,6/1 (Beritajateng.net)-Kejahatan dengan menggunakan ilmu hipnotis atau gendam, kembali terjadi. Kali ini korbannya adalah Nana (39) warga Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian Rp 50 juta.

Menurut keterangan suami korban Hardono Hadi (40) penipuan terjadi pada Senin (5/1) saat istrinya hendak pergi akan berbelanja susu ke sebuah minimarket daerah Tlogosari. Saat itulah ada dua orang wanita yang mendatangi istrinya.”Istri jalan kaki sendiri, tiba-tiba ada dua wanita naik mobil menyambangi langsung menawari tumpangan,”katanya saat melapor ke Polrestabes Semarang, Selasa (6/1).

Saat menerima tawaran tersebut, Nana langsung mengiyakan seakan seperti dituntun. Korban bukannya diantarkan ke tempat tujuan melainkan diajak berkeliling Kota Semarang. “Istri didalam mobil diajak ngobrol sambil diputar-putar tidak ada tujuan, sampai akhirnya disuruh mengisi BBM,”ujarnya.

Sehabis disuruh mengisi BBM lantas melanjutkan perjalanan hingga istrinya dibawa ke toko emas di Jalan gang Pinggir Pecinan untuk membeli berbagai perhiasan emas seperti kalung, gelang dan cincin dengan total beratnya mencapai 108 gram, dengan total pembayaran mencapai Rp Rp 49.475.000. Pembayaran dilakukan melalui transfer dan tunai.”Ada sisa uang sebesar Rp 525.000 juga diambil pelaku,” katanya.

Dalam aksinya kedua pelaku perempuan terekam CCTV saat korban diajak ke mesin ATM untuk mengambil uang sebesar Rp 25 juta lalu menuju toko emas “Ratu Mas” yang berada di Gang Pinggir Kawasan Pecinan.

Berhasil kuras harta Nana kedua penipu langsung meninggalkan korban seorang diri di Mal Ciputra. (BJ04)