Home Lintas Jateng Hati-Hati! Banyak Rambu di Tol Gayamsari-Muktiharjo Tak Terlihat

Hati-Hati! Banyak Rambu di Tol Gayamsari-Muktiharjo Tak Terlihat

image

Semarang, 7/7 (BeritaJateng.net) – Untuk meminimalisasi kecelakaan lalu lintas saat arus mudik, Kapolsek Gayamsari Kompol Diliyanto tinjau langsung kesiapan Tol di Semarang Timur dalam operasi ketupat candi, Selasa (7/7).

Dalam kegiatan operasi ini Kapolsek mengecek beberapa kamera CCTV dan rambu-rambu yang terpasang di sepanjang gerbang tol Semarang Timur hingga Muktiharjo.

Menurut Diliyanto, tujuan dari operasi ketupat candi ini adalah untuk antisipasi kecelakaan lalu lintas dan tindak kriminalitas saat masyarakat melakukan perjalanan mudik, khususnya di wilayah Gayamsari Semarang.

Hasilnya diketahui beberapa rambu yang tidak terlihat di sepanjang Tol Gayamsari hingga Muktiharjo. Hal ini disebabkan karena rambu-rambu tersebut tertutup oleh dedaunan.

“Untuk itu kita juga menghimbau kepada rekan-rekan dari Jasamarga untuk merapikan beberapa rambu-rambu yang tertutup oleh dedaunan” ujarnya.

Lebih lanjut Kapolsek mengatakan untuk kamera CCTV, diketahui ada 16 kamera yang terpasang. 4 diantaranya terpasang di masing-masing gerbang tol Gayamsari dan Muktiharjo. Delapan lainya terpasang di sepanjang Tol Gayamsari hingga Muktiharjo. Dari seluruh kamera CCTV yang terpasang, kesemuanya berfungsi dengan baik.

“Untuk CCTV yang ada di titik-titik rawan kecelakaan dan lalu lintas semuanya sudah berfungsi dengan baik” jelasnya. (Mg-2)