Home Headline Hati-hati !!! Aksi Begal Pindah ke Pemukiman

Hati-hati !!! Aksi Begal Pindah ke Pemukiman

Ilustrasi
Ilustrasi
Ilustrasi

Bekasi, 11/3 (BeritaJateng.net) – Kepala Kepolisian Resor Kota Bekasi Kota, Kombes Pol Rudi Setiawan mengungkapkan, fokus pemberantasan aksi begal di jalan raya membuat pelakunya berpindah ke kawasan pemukiman warga.

“Aksi begal tersebut kini lari ke pemukiman penduduk saat upaya pemberantasan difokuskan di jalan raya. Hal itu sedang saya analisa,” katanya di Bekasi, Rabu.

Menurut Rudi, fakta adanya perpindahan tindak kejahatan begal ke kawasan perumahan adalah peristiwa tewasnya Acam Mulyadi (50) saat ditembak dua pelaku begal motor di rumahnya Jalan Bintara XI RT 10/02, Kelurahan Bintara Jaya, Kecamatan Bekasi Barat pada Sabtu (7/3) dini hari.

Acam akhirnya meregang nyawa akibat tertembus peluru di bagian sebelah kanan perutnya saat mencoba mempertahankan sepeda motor dari tangan pelaku.

Dia mengatakan, pihaknya hingga saat ini masih melakukan pengejaran terhadap dua pelaku begal tersebut serta menginterogasi sejumlah saksi dari lokasi kejadian.

Dikatakan Rudi, upaya pemberantasan aksi begal saat ini tengah difokuskan pihaknya di sejumlah ruas jalan protokol dan arteri di wilayah setempat melalui kegiatan razia rutin.

“Sejauh ini situasi di jalan raya relatif kondusif karena kita selalu berupaya memberikan rasa aman kepada masyarakat,” katanya.

Rudi mencatat, kasus begal yang terjadi di wilayah hukum setempat sejauh ini baru berlangsung dua kejadian, yakni di Kelurahan Bintara, Bekasi Barat, dan Jalan Raya Jatiasih RT 04/10, Kelurahan Jatiasih, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi, Minggu (28/4) dini hari.

Dalam peristiwa itu, seorang pedagang tewas dibacok perampok saat berusaha mempertahankan motornya.

Korban bernama Agus Sarianto (30), dinyatakan tewas di Rumah Sakit (RS) Mitra Keluarga, Bekasi Barat, setelah sempat mendapat perawatan. (ant/BJ)