Home News Update Harry Xiao, Fokus Kembangkan Kelas Unik Pencetak Entrepreneur Muda

Harry Xiao, Fokus Kembangkan Kelas Unik Pencetak Entrepreneur Muda

Harry Xiao, Fokus Kembangkan Kelas Unik Pencetak Entrepreneur Muda
Semarang, (BeritaJateng.net) – Entrepreneurship untuk anak-anak dan remaja adalah sebuah keniscayaan, pasar anak muda inilah yang dibidik Harry Xiao, seorang trainer dan motivator asal Semarang yang menginginkan kalangan usia muda memiliki bekal kewirausahaan.
 
Ini penting kelak jika dewasa – karena telah terlatih – akan menjadi wirausahawan yang tangguh, dengan resistensi tinggi.
 
“Betapa perlunya entrepreneurship tertanam sejak dini di benak anak-anak dan remaja, maka saya akan menggalakkan dengan serangkaian pelatihan (coaching) mulai dari kewirausahaan sampai kemampuan berbicara di depan umum (public speaking),” kata Harry Xiao pada pada acara open house (pre-launching) SYNC (Succes Youth Network and Connection) di jalan Depok 36 Semarang.
 
Di kantor dengan bangunan artistik berlantai tiga itu, pembelajaran Harry Xiao selaku pemilik (owner) SYNC adalah sistem kelas dengan program Future Entrepreneurs and Leaders Academy. Yakni program reguler setiap minggu bagi pelajar usia anak-anak (8 – 12 tahun) dan remaja (13 – 19 tahun) yang mau belajar mengenai cara membangun mental bisnis sejak dini.
 
“Itu bisa diajarkan bagaimana mengelola keuangan mereka sendiri. Tidak hanya sekadar menabung tapi bagaimana berinvestasi dan menghasilkan uang. Bahwa sejak kecil mindset berwirausaha ini sudah terbentuk. Itu sebabnya kami juga buka ultimate public speaking kelas reguler rutin setiap minggu untuk anak, remaja dan dewasa yang mau memperdalam kemampuan berbicara di depan umum,” lanjut Harry Xiao yang juga Ketua Asosiasi Manajemen Indonesia (AMA) Kota Semarang ini.
 
Di kampusnya, Harry menyediakan ruang yang dilengkapi dengan audio system, mimbar (untuk berlatih berbicara resmi) dan cermin besar. “Cermin itu kami buat untuk melatih gaya kelak dalam berbicara di depan umum,” kata Harry.
 
Menurut pria kelahiran 1970 yang pernah menjabat direktur eksekutif Sekolah Nasional Karangturi Semarang ini, dalam metode pelatihan, anak-anak dan remaja tidak akan diberi ceramah-ceramah yang membosankan. Tapi akan dilibatkan dalam permainan (game), pelatihan (coaching) dan pratik langsung (interaktif).
Ada alasan mengapa Harry Xiau tertarik mengembangkan pendidikan untuk anak dan remaja. Ini semua diawali saat ia memimpin sekolah unggulan di Semarang.
“Awalnya saya membuka kelas public speaking dan mendirikan Powerspeak Indonesia. Sebenarnya itu hanya sekadar ingin mengembangkan hasrat mengajar saja, tapi belakangan malah keterusan,” kata Harry Xiao yang melahap habis buku-buku seperti Coaching Skills, Training for Trainers atau Millionaire Mind.
Dari sana, aku Harry, tampaknya ia menemukan passion-nya yaitu mengajar. “Ya rupanya passion saya adalah mengajar, saya menjadi suka dunia pendidikan, padahal sebelumnya saya adalah pelaku event organizer (EO), general manager sebuah mal dan direktur pemasaran sebuah perkembunan,” cerita Harry.
Pada SYNC, pendidikan diselenggarakan di luar jam sekolah, sehingga tidak mengganggu sekolah para pesertanya. Bagi mereka yang tertarik untuk bergabung dengan kelas unik ini, bisa menghubungi Harry Xiao (08112899948) atau Wahyu Luana (081328800840)
Di kampus barunya, Harry Xiau juga akan meciptakan sebuah crowd unik bagi para entrepreuner muda dalam sebuah komunitas. Maka dibangunlah sebuah ruang serupa coffee shop, yakni lounge yang bisa dipakai untuk berkumpul dan bertukar pikiran, yakni Co Working Space.
“Co Working Space ini tempat atau crowed yang saat ini sedang menjadi tren di kota-kota besar, rencananya akan kami buka pertengahan Pebruari ini,” kata Harry Xiao. (El)
Advertisements