Home Headline Hari Terakhir Bekerja, Wali Kota Tinjau Proyek Pembangunan Jembatan Sampangan

Hari Terakhir Bekerja, Wali Kota Tinjau Proyek Pembangunan Jembatan Sampangan

ari Terakhir Bekerja, Walikota Tinjauan Proyek Pembangunan Jembatan Sampangan

Semarang, 24/9 (BeritaJateng.net) – Hari terakhir Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi bekerja sebelum memasuki masa cuti Pilkada Semarang 2020 diisi dengan meninjau pembangunan beberapa infrastruktur. Salah satunya pembangunan ruas jembatan besi sebelah barat, di Sampangan, Semarang, Kamis (24/9/2020).

Rencananya, Jembatan Sampangan akan ditambah satu di sisi barat untuk mengurai kendaraan agar tidak terjadi kemacetan.

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi mengatakan, pemenang lelang sudah didapatkan. Saat ini proyek tersebut juga sudah mulai dikerjakan. Dia pun meminta dinas terkait untuk mengawal agar proyek tersebut dapat rampung tepat waktu.

Pengerjaan proyek Jembatan Sampangan sudah dimulai sejak 17 September dan akan rampung pada 30 November 2020. Saat ini pekerjaan masih dalam tahapan persiapan pembuatan sumuran. Sementara gate jembatan masih dalam proses pembuatan.

Hendi sapaan akrab Hendrar Prihadi berharap agar masyarakat bersabar selama proses pembangunan tersebut.

Dia melanjutkan, bentuk jembatan nantinya sama seperti jembatan eksisting yang saat ini ada. Pihaknya membuat satu jembatan baru untuk mengurai kemacetan di kretek wesi Sampangan menggunakan anggaran Bantuan Keuangan Provinsi sebesar Rp 20 miliar. Namun, nilai kontrak proyek tersebut sebesar Rp 15,9 miliar.

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi meninjau progres pembangunan Jembatan Sampangan Sebelah Barat.

“Anggarannya Rp 20 miliar bantuan APBD Provinsi. Dikerjakan mulai 17 September 2020 dan ditarget selesai akhir November 2020 sesuai kontrak,” ujarnya.

Hendi menerangkan saat ini progres pembangunan baru mencapai 3 persen. Dia mengatakan komponen paling utama dari pembangunan jembatan itu adalah penampang beton.

Penampang beton nantinya jika sudah dipasang maka dipastikan pekerjaan pembangunan jembatan baru itu akan segera selesai. Ia berharap masyarakat bersabar dan memahami selama proses pembangunan tersebut.

“Baru tiga persen pembangunannya karena memang baru jalan seminggu ini. Saya berharap jika nanti sudah jadi bica menjadi solusi agar jalur Sampangan ini tidak macet lagi,” imbuhnya. (El)

Advertisements