Home News Update Hari Pertama Puasa, Satpol PP Kudus Sita Miras

Hari Pertama Puasa, Satpol PP Kudus Sita Miras

image

Kudus, 18/6 (Beritajateng.net)-Hari pertama bulan suci ramadhan, Satpol PP Kudus berhasil menyita 42 botol minuman keras berbagai merek. Minuman beralkohol yang seharusnya tidak boleh diperjualbelikan di wilayah Kudus ini, disita dari beberapa warung di Kecamatan Mejobo, Jati, dan Kaliwungu.

Kepala Satpol PP Kudus Abdul Halil ditemui Beritajateng.net di kantornya usai memimpin razia mengatakan, sebelumnya pihaknya sudah menyampaikan imbauan kepada masyarakat agar tidak melakukan jual beli minuman beralkohol. Jika ada warga yang nekat melanggar, pihaknya tidak segan untuk melakukan tindakan.

”Perda di Kudus untuk minuman yang boleh diperjualbelikan kandungan alkoholnya nol persen. Jadi sekecil apapun minuman yang mengandung alkohol dilarang,” tegasnya, Kamis (18/6).

Diakuinya, razia hari pertama di bulan suci Ramadhan 2015 ini, akan terus dilakukan. Untuk itu, pihaknya juga berharap masyarakat pro aktif memberikan informasi kepada petugas atau datang ke kantor Satpol PP terkait adanya peredaran miras di lingkungannya.

”Bagi masyarakat yang memberikan informasi, kerahasiaannya kami jamin,” imbuhnya.

Sesuai data yang ada di Satpol PP, razia yang dilakukan di awal bulan puasa tersebut mengarah ke sebuah warung makan dan jamu yang berada di Jalan Lingkar Kencing milik Eni Sudarwati (35), warga RT 01 / RW 01 Desa Pasuruan Lor, Kecamatan Jati. Saat petugas datang, warung tersebut buka dan nekat berjualan miras di siang bolong.

Sedangkan razia kedua menyasar sebuah toko kelontong milik Kasmiah (40), warga Desa Tremulus RT 05 / RW 04, Kecamatan Mejobo. Dari toko yang pintu utamanya dalam kondisi tertutup tersebut, anggotanya mendapati belasan miras berbagai merek.

Selain miras buatan pabrik, dalam rasia ini Satpol PP juga berhasil menyita puluhan liter minuman keras putihan alias oplosan yang dikemas dalam botol air mineral atau minuman berenergi. Dari kedua tempat tersebut, berhasil disita 42 botol miras. Rinciannya, 30 botol dari tempat pertama, sedang sisanya dari tempat kedua. (BJ12)