Home Hukum dan Kriminal Hari ini Polrestabes Laksanakan Operasi Lilin Candi 2016,berkekuatan 717 Personel

Hari ini Polrestabes Laksanakan Operasi Lilin Candi 2016,berkekuatan 717 Personel

Penyematan Pita Personel yang Tergabung Dalam Operasi Lilin Candi 2016

Semarang, 23/12 (Beritajateng.net) – Jajaran Kepolisian Kota Bbesar Semarang, siapkan anggota untuk mengamankan malam Natal dan Tahun Baru 2017, dari segala bentuk gangguan Kamtibmas dan aksi terror. Pengamanan akan dilakukan baik di tempat ibadah maupun tempat yang di jadikan tempat tujuan dalam perayaan tahun baru// Pasukan pengamanan Malam Natal dan Tahun BAru sendiri terdiri dari gabungan berbagai unsure, baik unsure Polri,TNI, Jajaran Pemerintahan dan organisasi masyarakat.

Gelar Pasukan Operasi Lilin Candi 2016
Gelar Pasukan Operasi Lilin Candi 2016
Gelar Pasukan Operasi Lilin Candi 2016
Gelar Pasukan Operasi Lilin Candi 2016

Dengan dilaksanakannya Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Candi 2016, kemarin (22/12), maka terhitung hari Jumat (23/12) ini, merupakan hari pertama Operasi Lilin Candi 2016 digelar. Apel dilaksanakan di halaman parkir Mapolrestabes Semarang, dengan tujuan untuk mengetahui kesiapan Operasi itu sendiri, baik dari aspek personel, sarana komunikasi dan sarana mobilitas, termasuk keterlibatan komponen masyarakat//
Dalam Opersasi Lilin Candi 2016 ini, gereja akan menjadi prioritas pengamanan kepolisian saat perayaan Natal. Sementara pusat keramaian dan ruang publik akan menjadi prioritas pengamanan saat perayaan tahun baru.
Disampaikan oleh Kapolrestabes Semarang Komisaris Besar Polisi Abiyoso Seno Aji,sebanyak 717 personil gabungan akan diterjunkan untuk mengamankan perayaan Natal di 252 gereja di Kota Semarang. Personil tersebut akan ditempatkan di 18 pos pelayanan yang tersebar di seluruh kota ini. Pengamanan juga akan melibatkan Brimob dan Tim Jihandak yang siap kapan saja jika diperlukan di berbagai lokasi kejadian, jika diperlukan.”Kami dari Polrestabes Semarang, menerjunkan sekitar 700 personel lebih dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru 2017 ini. Tidak hanya Polri dan TNI serta unsure sipil dari pemerintahan Kota Semarang saja, namun unsure organisasi masyarakat, seperti Bankom Polrestabes Semarang juga kami libatkan dalam gelar operasi Lilin Candi 2016 ini,” jelas Kapolrestabes usai memimpin Apel Gelar Pasukan Lilin Candi 2016 (22/12).

Catatan khusus dari giat Operasi Lilin Candi 2016 ini adalah, peningkatan pengamanan pada perayaan Tahun Baru 2017 // Polrestabes Semarang akan menerjunkan sebanyak 1456 personil gabungan.(BJ/NG)