Home Ekbis Harga Turun, Stok BBM Habis

Harga Turun, Stok BBM Habis

harga bbm

Pekalongan, 19/1 (BeritaJateng.net) – Pemberlakuan turunnya harga BBM, Senin (19/1), ternyata dibarengi habisnya stok bahan bakar jenis premium dan solar di SPBU Kabupaten Pekalongan.

Bahkan di tengah habisnya stok di SPBU, masyarakat justru antre untuk membeli BBM (premium) di pedagang eceran.

Seorang warga, Zubaidi, 50, mengaku tidak habis pikir, kenapa justru bensin (premium-red) habis saat harga turun.

“Ini kan mbingungi, katanya harga turun, tapi ternyata stoknya habis. Anehnya lagi, di SPBU habis, tapi di pedagang eceran kok malah ada,” ungkap warga Wonopringgo yang mengaku membeli premium eceran seharga Rp 9 ribu tersebut.

Sementara itu, seorang pedagang bensin eceran, Siti (45) mengatakan, dirinya justru bersyukur di tengah kelangkaan stok BBM. Sebab, harga perliter yang rencananya akan dijual Rp 7 ribu, dinaikkan menjadi Rp 8000.

“Saya biasa kulakan di Pom Bensin. Tadi pagi saya beli Rp 6.700, karena langka saya naikkan harganya Rp 8 ribu,” jelasnya.

Sementara itu, di sejumlah SPBU terjadi antrean panjang, sebagaimana di SPBU Kertijayan, Kecamatan Buaran. Lantaran stok premium habis, masyarakat akhirnya menggunakan pertamax .

“Lha mau gimana mas, kalau nggak gini nggak jalan. Terpaksa beli pertamax ini,” kata Fitri, 20, seorang mahasiswi.

Seorang pengelola SPBU di Pekalongan, Tri Paryono mengatakan, pihaknya sengaja menunda pengiriman stok BBM agar tidak merugi.

“Kalau stok lama dijual pakai harga sekarang, kan rugi mas. Makanya kami menghabiskan stok yang pakai harga lama. Ini masih menunggu kiriman untuk harga yang baru,” ungkapnya. (BJ11)