Home Lintas Jateng Harga Sembako Nataru 2019 Stabil, Hendi Minta Dinas Perdagangan Tetap Lakukan Pantauan 

Harga Sembako Nataru 2019 Stabil, Hendi Minta Dinas Perdagangan Tetap Lakukan Pantauan 

696
Tinjauan Harga Komoditi Pokok Dinas Pasar Di Pasar Modern dan Tradisional di Kota semarang.
       Semarang, 27/12 (BeritaJateng.net) – Wali Kota Semarang menjamin jika hingga sampai saat ini harga sembilan bahan kebutuhan pokok di beberapa pasar cenderung stabil. Namun demikian, pria yang akrab disapa Hendi ini pihaknya meminta kepada Pemkot Semarang yang ada dibawah pimpinanya, dalam hal ini Dinas Perdagangan Kota Semarang untuk tetap melakukan pemantauan di lapangan.
       “Skim-nya hari ini saya rasa sudah semakin oke. Namun demikian, Pemkot Semarang dalam hal ini Dinas Perdagangan, tetap akan terus melakukan pemantauanya,” tegas Hendi.
       Hendi mengapresiasi kinerja tim gabungan yang tergabung dalam Tim Satgas Pangan dengan Kementrian Perindustrian dan Perdagangan serta Pemprov Jateng yang sudah melakukan pemantauan dan pengawasan harga-harga kebutuhgan pokok di lapangan.
       “Yang dilakukan oleh Tim Satgas Pangan dengan Kementrian Perindustrian dan Perdagangan dan juga melibatkan Provinsi dan Kota untuk melakukan pemantauan-pemantauan harga di lapangan,” ungkap politisi PDI Perjuangan ini.
       Hendi berharap, jika ada sedikit saja gejolak harga kebutuhan pokok selama libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2019 terjadi, maka Tim Satgas Pangan ini bisa melakukan kendali di lapangan dengan menyesuaikan antara kebutuhan dan stok sembilan kebutuhan pokok di beberapa pasar di Kota Semarang.
       Caranya, lanjut Hendi, dengan menyediakan kebutuhan pangan yang disesuaikan dengan daya beli serta kebutuhan masyarakat sehingga tidak terjadi lonjakan harga kebutuhan pokok yang tinggi atau fluktuatif.
        “Begitu kemudian harga naik ada penetrasi dengan supplay dan distribusi yang lebih lancar,” ujar Hendi.
       Hendi menambahkan, sampai liburan panjang Nataru 2019 berlangsung hingga selesai nanti, pihaknya meminta Dinas Perdagangan Kota Semarang tetap melakukan pemantauannya.
         “Jadi, ini akan kita lakukan terus kontrol-kontrol dan akan kita lakukan dengan Tim Satgas Pangan,” pungkas Hendi. (El)