Home News Update Hardiknas, Disdik Kota Semarang Luncurkan E-Jurnal

Hardiknas, Disdik Kota Semarang Luncurkan E-Jurnal

Kepala Disdik Kota semarang, Bunyamin meluncurkan e-jurnal ilmiah guru
Kepala Disdik Kota semarang, Bunyamin meluncurkan e-jurnal ilmiah guru
Kepala Disdik Kota semarang, Bunyamin meluncurkan e-jurnal ilmiah guru

Semarang, 2/5 (BeritaJateng.net) – Untuk meningkatkan kompetensi guru di Hari Pendidikan Nasional, Dinas Pendidikan Kota Semarang meluncurkan jurnal pendidikan atau e jurnal yang diberi nama Perspektif Pendidikan berupa cetak dan elektronik. E-jurnal sengaja dibuat sebagai media publikasi ilmiah bagi tulisan-tulisan guru yang selama ini tidak tertampung.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Semarang, Bunyamin mengatakan, selain menggelar upacara memperingati Hari Pendidikan Nasional tanggal 2 Mei 2015, Dinas Pendidikan Kota Semarang juga meluncurkan jurnal pendidikan bagi para guru.

“Jurnal pendidikan bagi para guru tidak hanya berupa buku cetak, namun juga elektronik,” ungkapnya.

Bunyamin menjelaskan, tahap pertama dinas pendidikan akan membagikan 500 buku jurnal pendidikan untuk guru dengan harapan para guru bisa termotivasi untuk menulis ilmiah dan di publikasikan di buku dan e-jurnal pendidikan.

Menurutnya, untuk mengakomodir publikasi ilmiah para guru yang nanti tulisan ilmiahnya memenuhi kriteria bisa diterbitkan dibuku e jurnal tersebut dan mempunyai poin penilaian yang nantinya akan berguna untuk mengatarkan guru tersebut dalam pemilihan guru professional.

“Kedepannya para guru di Kota Semarang bisa termotivasi menulis karya ilmiah agar bisa di publikasikan tidak hanya di Disdik Kota Semarang saja akan tetapi  juga di Jawa Tengah bahkan seluruh Indonesia,” ungkapnya. (Bj06)