Home Headline Hanyut Selama Dua Hari, Jenazah Wage Ditemukan Di Sungai Pakis Wonogiri

Hanyut Selama Dua Hari, Jenazah Wage Ditemukan Di Sungai Pakis Wonogiri

Tim SAR Gabungan melakukan pencarian korban hanyut dan tenggelam di Sungai Pakis Wonogiri.
         Wonogiri, 13/2 (BeritaJateng.net) – Pria paruhbaya asal Dukuh Pengkol Rt 01/01, Desa Pokoh, Wonogiri hanyut dan tenggelam di Sungai Pakis. Hanyutnya Wage (79) terjadi sejak Senin (12/2) saat pergi ke sawah menyeberangi sungai.
       Dua hari pencarian, Tim SAR gabungan Aparat setempat TNI, POLRI, BPBD, SAR Alfatah, SAR MTA, KRI,CREST dan SAR kabupaten Wonogiri berhasil menemukan Wage dalam keadaan tewas.
        Amin Yahya koordinator Pos SAR Surakarta mengatakan, korban saat itu sedang pergi ke sawah, menyusuri sungai. Menjelang malam, Wage tak kunjung pulang, khawatir dengan keberadaannya, anak Wage lantas berulang kali menghubungi lewat telephone, akan tetapi tidak diangkat.
        Pencarian pun dimulai, namun setelah dicari dirumah dan di sawah tidak menemukan keberadaan Wage. Setelah disusuri, ditepi sungai, salah satu warga bernama Daut menemukan handphone dan caping serta baju korban.
         “Basarnas Surakarta melakukan pencarian korban dengan cara, susur sungai, dan penjangkaran atau menggunakan tali dikasih pemberat, ditarik dengan harapan korban nyangkut di jangkar,” tutur Amin.
       Setelah upaya pencarian oleh  Tim SAR  gabungan selama dua hari, korban berhasil di temukan 500 meter dari TKP dalam keadaan meninggal dunia, selanjutnya korban di bawa ke rumah duka. (El)