Home News Update Halal bi Halal, Ganjar Kunjungi Tokoh Tokoh Jawa Tengah

Halal bi Halal, Ganjar Kunjungi Tokoh Tokoh Jawa Tengah

1205
Ganjar Pranowo (tengah pakai batik) saat berkunjung di rumah mantan Gubernur Ali Mufiz MPA.

SEMARANG, 14/7 (BeritaJateng.net) – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Wakil Gubernur Heru Sudjatmoko beserta jajarannya pagi hingga sore hari ini melakukan kunjungan silaturrahmi dalam rangka Iedul Fitri kepada beberapa tokoh Jawa Tengah.

Kunjungan diawali ke kediaman Mantan Wakil Gubernur Drs H Ahmad di Jalan Papandayan Semarang, dilanjutkan ke kediaman Mantan Ketua DPRD Jateng H Soeparto dan yang ketiga di kediaman Mantan Gubernur Ali Mufiz.

“Kita bersilaturahmi ingin guyub dan menghormati senior senior serta belajar dari pengalaman beliau beliau ketika memimpin Jawa Tengah,” ungkapnya di kediaman Mantan Gubernur Ali Mufiz di Kawasan Ketileng Semarang.

Ganjar menjelaskan, dalam beberapa hal dia bersama Wakil Gubernur Heru Sudjatmoko masih sering bertanya kepada senior senior apalagi jika menghadapi masalah masalah yang pelik dan rumit.

“Tidak jarang beliau beliau ini mengkritik saya. Bagi saya kritik yang disampaikan merupakan bagian yang menyehatkan. Itu gimnasti politik yang menyehatkan,” katanya.

Sementara itu Mantan Gubernur Ali Mufiz menyampaikan, kunci suksesnya gubernur adalah jika mampu mensukseskan tiga relasi. Yakni relasi dengan legislatif, tokoh tokoh masyarakat dan agama serta komunikator sosial.

“Saya kira beliau sudah paham,” ungkapnya.

Style Ganjar yang berbeda dengan pendahulu pendahulunya, menurut Ali Mufiz, ada baiknya diterapkan dalam memimpin Jawa Tengah.

“Orang Jawa Tengah memang sekali kali perlu dengan gaya seperti beliau ini,” katanya.

Kunjungan silaturrahmi gubernur sampai berita ini diturunkan masih berlangsung dengan mengunjungi Istri Mantan Gubernur Ismail, istri Mantan Gubernur Soewardi, Kyai Karismatik Harus Shodaqoh, Ketua MUI Ahmad Daroji dan tokoh Muhammadiyah Abu Suud.

“Pak Mardiyanto dan Pak Bibit juga akan kami sowani tapi hari ini beliau masih ada acara,” pungkas Ganjar. (BJ13)

Advertisements