Home News Update Hadapi Pilkada Serentak, PDIP Punya Trik Khusus

Hadapi Pilkada Serentak, PDIP Punya Trik Khusus

image

Sukoharjo, 17/4 (Beritajateng.net) – Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang akan digelar Desember 2015 nanti, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akan menerapkan strategi khusus untuk memperebutkan kursi kepala daerah. 

Politisi PDI Perjuangan yang juga merupakan anggota  Komisi VI DPR RI, Aria Bima mengungkapkan jika PDIP sudah menyiapkan strategi khusus untuk memenangkan kursi kepala daerah. Karena itulah masa reses ini dimanfaatkan untuk mengetahui kesiapan PDIP menghadapi pilkada nanti. “Kami sudah siapkan  strategi-strategi khusus untuk menghadapi Pilkada serentak tahun ini,” ucap Aria Bimo usai menjadi pembicara dalam acara sosialisasi empat pilar kebangsaan di Kantor DPC PDIP Kabupaten Sukoharjo, Sabtu (16/5/2015).

Aria Bima membuka sedikit strategi yang akan dilakukan PDIP dengan  memaksimalkan kekuatan yang ada di tiap daerah dan kekuatan calon yang akan diusung. Dimana Calon yang bukan incumbent akan dimaksimalkan dukungannya. Sedangkan bagi incumbent yang memiliki kinerja bagus selama masa lima tahun menjabat akan diberi  kesempatan untuk kembali mencalonkan diri dalam pilkada. 

“Memang Pilkada serentak kali ini akan lebih berat dibanding pilkada sebelumnya,” lanjut Aria Bimo.

Pasalnya perhatian DPP dan DPD PDIP tidak akan fokus ke satu daerah, karena pilkada digelar secara serantak sehingga tiap daerah harus memaksimalkan kekuatan yang dimilikinya. Jawa Tengah sendiri lanjut Aria Bimo, akan ada 21 kabupaten dan kota yang akan mengadakan  Pilkada serentak.

Dari PDIP akan  memaksimalkan kekuatan kader dan struktural partai, demikian juga dengan memaksimalkan kemampuan dan popularitas calon, tingkat penerimaan publik serta kemampuan pribadi para calon.   “Bagi mereka (calon dari PDIP) boleh saja melakukan komunikasi dengan jejaring di luar partai untuk memaksimalkan dukungan. Namun proses penjaringan tetap melalui jalur struktural,” pungkasnya. (BJ24)