Home News Update Hadapi MEA, Generasi Muda Harus Siap Berkompetisi

Hadapi MEA, Generasi Muda Harus Siap Berkompetisi

image
Bupati Kendal Widya Kandi Susanti bersama para siswa di SMA N 2 Kendal (kendalkab.go.id)

Kendal, 27/4 (Beritajateng.net)-Para generasi muda, harus mempersiapkan diri dengan meningkatkan kemampuan dan keahliannya, untuk selalu berinovasi, berkompetisi dan berkreativitas. Selain itu juga mampu bertahan dan unggul dalam menghadapi persaingan global. Terlebih pada akhir 2015 ini akan memasuki era komunitas Asean atau Masyarakat Ekonomi Asean (MEA), untuk itu harus meningkatkan kualitas diri dengan ilmu pengetahuan.

Hal tersebut disampaikan Bupati Kendal dr. Widya Kandi Susanti, MM, pada saat upacara bendera dalam rangka pembinaan wawasan kebangsaan bagi generasi muda di SMAN 2 Kendal, Senin (27/4).

Widya yang bertindak sebagai inspektur upacara, berpesan agar selalu meningkatkan kedisiplinan, karena sukses tidaknya seseorang, tergantung pada kedisiplinan diri sendiri, serta harus mentaati tata tertib dan ketentuan-ketentuan yang diberlakukan baik di sekolah ataupun di rumah.

Dari disiplin itu pulalah yang bisa membentuk karakter, sehingga nantinya bisa dilihat prestasi yang  diraih. Selain disiplin, generasi muda di Kendal harus memiliki talenta, sehingga kelak akan muncul pemimpin-pemimpin yang handal, berdedikasi dan berkualitas serta harus dibarengi dengan belajar yang sungguh-sungguh.

Lebih lanjut, Widya mengimbau agar para generasi muda menghindari kegiatan yang tidak bermanfaat, seperti tawuran, kriminalitas, pergaulan bebas serta penyalahgunaan narkoba. “Karena pengguna narkoba memiliki dampak yang sangat berbahaya, yakni akan menghancurkan masa depan pemakainya,”pungkasnya.(kendalkab.go.id/BJ)