Home News Update Guru Cantik Ini Rela Terobos Kubangan Lumpur Demi Mengajar

Guru Cantik Ini Rela Terobos Kubangan Lumpur Demi Mengajar

Guru Cantik Ini Rela Berjibaku di Kubangan Lumpur Demi Mengajar

Jakarta, 2/11 (BeritaJateng.net) – Guru merupakan salah satu pahlawan tanpa tanda jasa. Menjalani profesi sebagai guru memang tidak sembarangan, harus penuh kesabaran saat menghadapi murid-murid yang nakal.

Namun kisah berikut ini tidak menceritakan, bagaimana cara guru menghadapi murid-murid yang nakal. Kisah berikut ini merupakan kisah perjuangan seorang guru yang memiliki wajah cantik dan harus berjuang mengajar di sebuah desa yang terletak dipedalaman.

Beberapa foto diunggah oleh akun media sosial Hevny Yanita Sarifudin. Dalam foto tersebut sang penggunggah menceritakan sebuah kejadian, tentang kerasnya perjuangan seorang guru yang harus mengajar sampai ke pedalaman.

Dalam keterangan fotonya dituliskan:

“Mak manolah menurut kamu jalan Dusun Daerah kami ni. Tolong lh pemerintah perhatikan kami yg tinggal di daerah pelosok ni. Setidak ny perbaiki jalan mekakau ni. Kasiani kami yg tggl daerah sini. Pagi2 lh rapi lh harum siap berangkat nk ngajar ke Skolah dan setiap hari harus melewati jalan yg Rusak parah kadang sakiit galo badan. Tapi ini demi mendidik anak bangsa kmi ikhlas walau setiap hri tebalik terus..hahhahahaa”

Guru cantik ini harus berjuang melewati jalan yang berlumpur untuk berangkat mengajar, bahkan Ia harus rela terjatuh dan bajunya ‘belepotan’ lumpur demi mendidik generasi penerus bangsa.

Setelah ditelusuri dari sosial media ternyata akun sang pengunggah foto (Hevny Yanita Sarifudin) merupakan guru cantik itu sendiri. Ia menceritakan bahwa ini adalah pengalaman pribadinya saat harus berangkat mengajar.

Lokasi jalan rusaknya pun dijelaskan oleh Hevny terletak di Desa Galang Tinggi ke Desa Srimenanti Kecamatan Mekakau Ilir, Kabupaten OKU selatan.

Kisah guru cantik yang harus jatuh bangun dan harus belepotan lumpur untuk berangkat mengajar ini sudah dibagikan 1000 pengguna facebook dan langsung menjadi viral  di sejumlah sosial media. Berikut foto-fotonya di ambil dari akun sang pengunggah.

Dengan menggunakan sepeda motor maticnya, sang guru harus berjuang jatuh bangun , melewati jalan yang rusak, demi mengajar para generasi penerus bangsa Indonesia.

Yah semoga para siswa bisa menghargai perjuangan gurunya demi mengajar mereka. (bj)

Advertisements